-->

Ketua PDIP Sumut Pecat Kader yang Aniaya Siswa Al Azhar

Minggu, 26 Desember 2021 / 16.06

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon. (ft/int)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon secara tegas mengatakan telah memberhentikan oknum Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan Sumut yang bertindak arogan terhadap anak di bawah umur.

Diketahui, oknum tersebut yakni Halpian Sembiring Meliala, merupakan Wakil Komandan Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan Sumut.

“Kita sedikit pun tidak mentoleransi aksi-aksi atau tindakan yang tidak mencerminkan sebagai Kader PDI Perjuangan,” ujar Rapidin dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu (26/12/2021).

Lebih lanjut, Rapidin menegaskan kepada seluruh anggota Satgas Cakra Buana tidak boleh bertindak arogan dan harus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

“Makanya setelah mendengar berita viral ini, DPD PDI Perjuangan tidak ragu lagi untuk mengambil keputusan memberhentikan saudara Halfian Sembiring Meliala sebagai Wakil Komandan Bidang Pembinaan Satgas, karena tindakannya tidak mencerminkan sebagai anggota PDI Perjuangan dan Satgas yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” jelasnya.

Mantan Bupati Samosir itu menekankan bahwa tindakan yang dilakukan Halpian Sembiring Meliala, merupakan tindakan pribadi tanpa ada sangkut paut dengan PDI Perjuangan.

“Untuk itu DPD PDI Perjuangan Sumut menegaskan tidak akan melakukan intervensi dengan proses hukum yang berjalan di kepolisian karena hal tersebut merupakan tindakan pribadi,” tegas Rapidin.

Terakhir, Rapidin dalam waktu dekat akan mengumpulkan para Komandan Satgas untuk melakukan evaluasi mendasar. Tujuannya agar kejadian serupa tak terulang kembali.

“Kita sudah agendakan pasca liburan Natal untuk mengumpulkan para komandan Satgas untuk melakukan evaluasi mendasar dan melakukan perbaikan sistem dan manajemen ke satgasan agar kejadian ini tidak terulang lagi dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (tc/int)

Komentar Anda

Terkini