-->

Macet Parah di Jalinsum Batu Bara-Kisaran, 17 Jam Kendaraan Terjebak

Minggu, 19 Desember 2021 / 19.54

Situasi macet lalu lintas di Jalinsum Batu Bara-Kisaran. (f-dtc/int)

BATU BARA, KLIKMETRO.COM - Macet parah di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara menuju Kisaran, belum juga tuntas. Sudah 17 jam antrean kendaraan belum terurai.

Pantauan wartawan, Sabtu (18/12/2021) pukul 19.00 WIB, antrian kendaraan masih mengular. Satuan Lalu Lintas Polres Batu Bara menyebutkan, kemacetan terjadi sejak pukul 02.00 WIB dini hari akibat dua kenderaan mogok di badan jalan.

Banyak pengendara memilih jalan memutar lebih jauh untuk menghindari terjebak di tengah kemacetan. Seperti halnya Yasir, seorang warga Kisaran yang akan melakukan perjalanan menuju kota Medan.

Ia lebih memilih menyusuri jalan memutar melalui Kecamatan Bandar Pasir Mandoge di Asahan, melewati Kecamatan Tanah Jawa di Simalungun hingga keluar di Kota Tebing Tinggi.

Akhirnya dia harus membuang banyak waktu untuk menghindari kemacetan di Jalinsum Kabupaten Batu Bara yang normalnya hanya memiliki jarak tempuh 2 jam.

“Perjalanan Kisaran – Tebingtingi ditempuh 8,5 jam. Efek jalinsum macet total putar arah dari Mandoge, Tanah Jawa, Simpang Mangkei, Serbelawan, Tebingtinggi,” ujarnya saat dihubungi wartawan.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Batu Bara Kasatlantas Polres Batu Bara, AKP Eridal Fitra dikonfirmasi wartawan mengatakan penyebab kemacetan dikarenakan adanya dua buah mobil rusak secara bersamaan di badan jalan.

“Ada mobil rusak dari dua arah. Mobil trailer, yang gandeng, satu lagi truk pembawa semen. Itu kan enggak bisa di geser-geser jadi dia terjebak di situ,” kata Eridal.

Ia mengatakan, kejadian tersebut sudah terjadi sejak Sabtu (18/12) pukul 02.00 dini hari.

“Kalau panjang kemacetan itu kira-kira 3 kilometer. Karena kejadiannya tengah malam jadi banyak yang terjebak truk – truk besar,” kata dia.(dtc)

Komentar Anda

Terkini