-->

Masih Sering Banjir, Abdul Latif Desak Pemko Medan Perbaiki Infrastruktur di Medan Utara

Sabtu, 18 Desember 2021 / 18.10

Anggota DPRD Medan Fraksi PKS Abdul Latif Lubis melakukan reses di Martubung, Sabtu (18/12/2021). (f-vina/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Serap aspirasi warga, anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS Abdul Latif Lubis M. Pd mendesak Pemko Medan agar Medan Utara meliputi Kecamatan Medan Deli,  Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan lebih di perhatikan. Khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang ada di Medan Utara. 

"Sesuai dengan janji-janji Walikota Medan pada saat kampanye lalu akan lebih memperhatikan pembangunan Medan Utara terutama dalam pembangunan infrastruktur agar Medan Utara tidak banjir lagi,"ujarnya pada Reses Masa sidang I tahun III, Tahun anggaran 2021 di Halaman Yayasan Azzaky jalan Mesjid Kampung Bahari Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan. Dan 
Jalan Abdul Sani Mutholib lingkungan I Terjun Depan SMPN 38, Sabtu  (18/12/2021).

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi I ini menjelaskan reses artinya serap aspirasi warga. Di mana aspirasi warga tersebut ditampung dalam e-pokir pada P APBD Tahun 2022. Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2022 sudah di sahkan sebesar Rp 6,6 triliun. Berita baiknya APBD sebesar Rp 1 T diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur seperti pembenahan jalan dan drainase.

"Dengan besarnya APBD Tahun 2022 ini, diharapkan kepada warga Medan untuk terus mengawasi jalannya pengunaan anggaran tersebut,"pintanya. 

Tidak sampai disitu,  dengan adanya reses ini diharapkan warga semakin cerdas dan bisa meningkatkan taraf hidup yang lebih baik lagi.  Dan menjadi masyarakat yang kreatif untuk bersama-sama dengan Pemko Medan dan dengan pihak swasta dengan warga lainnya sama-sama membangun Kota Medan untuk lebih baik lagi. 

Anggota DPRD Medan dari Dapil II ini pun mengaku saat ini Pemko Medan khususnya Walikota dan Wakil Walikota Medan sedang serius dalam pelaksanaan program Pemko Medan.  Ada pun 5 program-program yang diprioritaskan adalah yang pertama pelayanan publik, kebersihan,  peningkatan kualitas infrastruktur, pembangunan kuliner di kesawan (kitchen of asia), serta penanganan banjir yang ada di Kota Medan.  

"Kita sangat mendukung dan mengapresiasi kelima program ini diterapkan di kota Medan. Dan mari kita mensukseskan 5 program unggulan untuk Kota Medan seperti pelayan publik dan kesehatan,"jelasnya. 

Saat sesi tanya jawab, Siti Fatimah warga Griya Martubung meminta kepada Pemko Medan untuk memperbaiki jalan yang ada di lingkungannya. Dan tidak itu saja, Siti juga mengeluhkan banyaknya hewan liar berkaki 4 yang berkeliaran di lingkungan tempat tinggal.  

"Kami sudah melapor ke kepling tapi tidak ada tanggap terkait banyaknya hewan berkaki 4 itu,  kami sangat resah pak tolong dibantu, "ujarnya. 

Menanggapi keluhan warga, Latif mengatakan pemeliharaan hewan berkaki 4 tersebut sudah diatur di dalam Perda (Peraturan Daerah) Pemko Medan. Untuk itu,  silahkan laporkan masalah ini kepada Lurah setempat. Agar pihak kelurahan bisa menindaklanjutinya. (vin)
Komentar Anda

Terkini