-->

Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor Dibedil Tekab Medan Area

Rabu, 15 Desember 2021 / 21.33

Tersangka Dani Hasibuan bersama petugas Polsek Medan Area. (f-ded/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) kali ini, Dani Hasibuan (40) harus merayakan dibalik jeruji besi. Pasanya, warga Desa Sumbul Km 13 Kabupaten Dairi ini, diciduk Tekab Polsek Medan Area atas kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Bahkan karena nekat melawan, Dani pun diberikan tindak tegas oleh petugas dengan menembak kakinya. Selanjutnya tersangka diboyong petugas ke RS Bhayangkara guna mendapat perawatan sebelum diboyong ke Mapolsek Medan Area.

Informasi yang dihimpun, penangkapan tersangka bermula dari laporan korbannya, Ilham Habibie (40) warga Jalan Binjai, Kelurahan Budi Utomo, Binjai, dengan Nomor : LP/B/900/XII/2021/SPK Sektor Medan Area. Saat itu, korban kehilangan sepeda motor Honda Beat BK 4417 AJY yang diparkirkan di Jl Halat, Kecamatan Medan Area, Jumat (10/12/2021) kemarin.

“Dari laporan korban kita lidik. Hasilnya kita mendapat informasi tersangka hendak pulang dari Sei Mencirim menunu Patumbak. Selanjutnya kita lakukan pengejaran dan mengamankannya,” ungkap Kanit Reskrim Medan Area, Iptu Philip A Purba, Rabu (15/12/2021).

Dikatakan Philip, saat melakukan pengembangan mencari barang bukti, tersangka melawan petugas dan mencoba kabur. Sehingga pihaknya memberikan tindak tegas dengan menembak kaki tersangka.

Adapun barang bukti yang kita amankan, tambah Philip, 1 buah topi, 1 set kunci T, uang 10 ribu, 1 buah gunting kecil, selembar kertas putih berisi nomor hp dan 1 buah kunci sepeda motor.

"Atas perbuatan tersangka kita jerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tegas mantan Kanit Reskrim Medan Baru dan Medan Barat itu. (ded)

Komentar Anda

Terkini