Pastikan Berjalan Lancar, Bupati Sergai Tinjau Vaksinasi di Pegajahan

Sabtu, 11 Desember 2021 / 22.09

Bupati Sergai H Darma Wijaya meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pegajahan. (f-kominfo sergai)

PEGAJAHAN, KLIKMETRO.COM - Kegiatan vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terus dilakukan. Untuk memastikan penyelenggaraan vaksinasi berjalan lancar, Sabtu (11/12/2021), meski di hari libur, Bupati melakukan peninjauan di Dusun I Desa Jatimulyo Kecamatan Pegajahan.

Kegiatan vaksinasi ini diprakarsai oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sergai dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) yang merupakan wujud partisipasi untuk mewujudkan target herd immunity.

" Saya mengapresiasi  BKPRMI dan Kadin. Untuk menuntaskan pandemi, kita memag  butuh support seperti ini. Kita tidak bisa berjalan sendiri, kita butuh kerjasama dan sinergitas dari seluruh elemen untuk memvaksin ratusan ribu masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat," ungkapnya. 

Saat ini, lanjut Bupati, capaian vaksinasi di Sergai  sudah mencapai angka 62 persen. Ia masih terus berharap antusias masyarakat untuk mewujudkan target hingga 70 persen ini.

"Hingga saat ini sudah 62 persen. Tinggal sedikit lagi untuk mencapai target . Saya minta seluruh masyarakat untuk terus mengajak sanak keluarga, tetangga yang tinggal di sekitar kita untuk vaksin. Ini untuk kesehatan kita semua. Kalau sudah mencapai target InsyaAllah akan tercipta kekebalan komunal," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Andi Ginting Ketua BKPRMI menyampaikan jika pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung program Pemkab Sergai. Pihaknya yakin dengan bersinergi dan kolaborasi, vaksinasi Sergai pasti mencapai target.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan iktiar kami untuk Pemkab Sergai  agar vaksinasi segera tuntas, demi terbebas dari pandemi," imbuhnya.

Dikatakannya, jika pelaksanaan kegiatan tersebut disambut antusias warga Pegajahan yang terus meningkat. Menurutnya kesadaran masyarakat atas pentingnya vaksinasi sangat terlihat.

"Sekitar ratusan masyarakat yang sudah ikut vaksinasi ini. Alhamdulillah, kami yakin bisa menambah persentase capaian Sergai," pungkasnya.

TTS Resmi Dibuka

Usai meninjau vaksinasi, Bupati Darma Wijaya didampingi Camat Perbaungan melakukan peninjauan sejumlah titik peningkatan ruas jalan.

Adapun titik jalan yang ditinjau diantaranya di Jalan Melati, Jalan Kenanga Pasar Rakyat Lama dan seputaran Kantor Camat Perbaungan.

Sebelum melakukan peninjauan vaksinasi, Bupati Sergai Darma Wijaya terlebih dahulu meresmikan Pusat Kuliner Titik Temu Sergai (TTS). Lokasi kuliner baru ini terletak di Kecamatan Perbaungan. 

Turut hadir, Ketua Kadin Sergai, Camat Pegajahan, Plt Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, dan tokoh masyarakat. (mar)

Komentar Anda

Terkini