-->

Polsek Patumbak Jemput Warga Pakai Mobil Patroli Untuk Divaksinasi

Jumat, 17 Desember 2021 / 16.47

Polsek Patumbak menjemput warga yang mengikuti vaksinasi. (f-putra/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH memfasilitasi menjemput warga Kecamatan Patumbak yang akan divaksin dengan mengunakan kenderaan mobil patroli.

Hal itu dilakukan Kompol Faidir Chaniago semata-mata untuk mengejar terget 70 % dalam rangka kegiatan gerakan vaksinasi tahap I dan II  di wilayah Kecamatan Patumbak dalam hal pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kapolsek Patumbak Polrestabes Medan Kompol Faidir Chaniago SH,MH, Jumat (17/12/2021) mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan di tiga lokasi yaitu, Mako Polsek Patumbak, Puskesmas Patumbak dan Kantor Desa Mariendal II.

"Seluruhnya tercatat 663 orang yang menerima suntik vaksin," ujar Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago yang mengaku langsung mengkordinir kegiatan vaksinasi.

Dikatakannya, dari jumlah keseluruhan warga yang divaksin terdiri dari pelajar, lansia dan masyarakat umum bahkan ada juga ibu hamil. "Ada tiga orang ibu hamil ikut juga divaksin," bilangnya.

Menurutnya, jumlah total masyarakat  yang berhasil di Vaksinasi dalam giat Rabu tanggal 15 Desember 2021 itu sebanyak 663 orang dengan rincian: Dosis I sebanyak 507 orang dan Dosis II sebanyak 152 orang. 

"Untuk dosis I, Lansia sebanyak 47 orang, Remaja 39 orang, Umum 421 orang dan Ibu menyusui 4 Orang. Dan Dosis II, Lansia 11orang, Remaja 23 orang dan Umum 118 orang," jelas Kompol Faidir. 

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada pelaksanaan kegiatan vaksin tersebut berjalan dengan lancar dan warga pun mengucapkan terima kasih dan akan tetap mendukung program pemerintah guna memutus penyebaran dan perkembangan virus corona-19.

Dalam pelaksanaan giat Vaksinasi tersebut, Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago,SH,MH, menghimbau kepada masyarakat yang melakukan vaksinasi agar tetap mengikuti prokes guna memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. 

Dimana dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut terlihat Kapolsek Patumbak Kompol Faidir bersama Kanit Binmas Iptu S. Panjaitan. Kanit Intelkam AKP P. Lumban Batu. Kanit Samapta Iptu Eduard Manik dan Kasium Aiptu Lasimo S, bolak balik menjemput warga dengan menggunakan mobil Patroli dinas Polsek Patumbak. Dan bagi warga yang bisa mengendarai  sepeda motor akan dikasih kenderaan untuk menjemput keluarganya masing masing. (put)

Komentar Anda

Terkini