-->

Ratusan Warga Desa Tuntungan Jalani Vaksinasi Dosis I dan II

Jumat, 10 Desember 2021 / 10.01

Desa Tuntungan II menggelar vaksinasi dosis I dan II yang diikuti ratusan warga. (f-hotlan/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Desa Tuntungan  II (2) Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang melaksakan vaksinasi covid-19 dosis I dan dosis II. Kegiatan ini berlangsung di aula kantor Desa Tuntungan II dan dihadiri ratusan warga yang melakukan vaksinasi, Rabu (8/12/2021).

Kades Tuntungan II Sudarsono bersama seluruh kepala dusun dan perangkat desa menyiapkan pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan Polsek Pancurbatu dan tim medis UPT Puskesmas Pancurbatu. Turut hadir pada kegiatan itu, Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy Darma SH dan Iptu Perangin Angin, Bhabinkamtibmas Aipda Teti Plora dan Bhabinsa Serma Josua Sembiring.

Sudarsono mengimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti memkai masker, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

"Kegiatan vaksinasi dosis I diikuti 194 warga, dan dosis II diikuti 104 warga. Pada pelaksanaan ini, kami menerapkan prokes secara ketat, mulai dari masyarakat masuk ke lokasi vaksin hingga keluar,"kata Sudarsono, Jumat (10/12/2021). 

Dia berharap, dengan dilaksanakan vaksinasi, warganya mendapatkan herd immunity sehingga lebih cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sebelum melaksanakan vaksinasi, kami terlebih dulu mendata warga yang belum divaksin. Hal ini kami lakukan, agar segera terbentuk herd immunity untuk menjaga imunitas tubuh masyarakat dari penyakit yang dibawa virus corona,"sebutnya.

Sementara, warga sekitar yang ikut menjalani vaksinasi mengaku senang setelah mendapatkan suntikan vaksin dosis satu di desa mereka. Dengan dilaksanakannya vaksinasi di desa-desa, warga jadi lebih mudah mengikuti program vaksinasi yang dianjurkan pemerintah.

Seperti diungkapkan Nova (56), warga di sana.

"Kami senang bisa mendapat vaksin. Warga di sini tak perlu bersusah payah mencari lokasi vaksinasi, karena pihak desa sudah menyelenggarakan bersama puskesmas di masing-masing wilayahnya," ungkapnya. (hot)

Komentar Anda

Terkini