-->

Warga Cemas Tiang Listrik Nyaris Tumbang, DPRD Medan Minta PLN Segera Perbaiki

Selasa, 14 Desember 2021 / 11.36

Kondisi tiang listrik yang sudah miring di Jalan Berastagi, Lingkungan 10, Medan Timur. (f-maria/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Warga Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, tepatnya di Jalan Berastagi, Lingkungan 10, Kelurahan Sidodadi resah lantaran sebuah tiang listrik di kawasan mereka nyaris tumbang. Selain posisinya yang sudah miring, kondisi tiang itu mulai lapuk dan pecah.

Keresahan ini disampaikan masyarakat kepada Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Paul Mei Anton Simanjuntak yang berharap agar PT PLN segera melakukan perbaikan.

Terkait hal itu, Paul meminta agar PLN segera mengganti tiang listrik kayu di Jalan Berastagi, tepatnya di depan rumah nomor 59. Pasalnya, kondisi tiang listrik yang nyaris tumbang sangat mengganggu dan mengkhawatirkan warga sekitar.

"Kita minta pihak PLN segera mengganti tiang listrik tersebut sebelum makan korban jiwa. Kondisinya sudah miring dan lapuk," ujar Paul MA Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (14/12/2021) . 

Disampaikan Paul asal politisi PDI Perjuangan itu, terkait kondisi tiang listrik tersebut sudah lama dikeluhkan warga. Bahkan beberapa pertemuan acara Reses dan Sosper warga sudah minta kepada DPRD Medan agar memfasilitasi percepatan perbaikan. "Maka itu kita minta, PLN kiranya dapat segera memperbaiki sebelum terjadi korban," tandas Paul.

Selain keluhan yang disampaikan warga, Kepling 10 Parlagutan Batubara kepada wartawan mengaku kondisi tiang listrik sudah tidak sehat lagi. Selain posisi yang miring juga tampak lapuk dan pecah. 

"Kondisinya nyaris tumbang, karena adanya tiang telepon membantu agar bisa tegak, warga saya selalu minta tolong agar segera diperbaiki,'' ujar Parlagutan.

Bahkan, kata Parlagutan, pihaknya dari kelurahan sudah pernah menyurati secara resmi ke pihak PLN. Namun kata Parlagutan hingga saat ini belum ada respon atau realisasi untuk perbaikan. (mar)

Komentar Anda

Terkini