-->

3 Rumah di Karo Terbakar, 1 Rumah Terpaksa Dirusak

Sabtu, 08 Januari 2022 / 22.08

Kondisi kebakaran yang menghanguskan 3 unit rumah di Kabupaten Karo. (f-istimewa)

KARO, KLIKMETRO.COM - Si jago merah mengamuk di Jalan Letjen Jamin Ginting, Desa Dolat  Rayat, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Sabtu (8/1/2022). Tiga unit rumah hangus terbakar dan 1 unit rumah terpaksa dirusak guna mencegah kebakaran lebih meluas lagi.

Kapolsek Tigapanah AKP H.Sihotang SH melalui Kanit Reskrim Ipda Pilot Sinuhaji membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir mencapai 300 juta rupiah.

Informasi yang diperoleh, rumah yang terbakar yakni rumah makan milik Julkifli (55), Wahyu Pujiastuti Beru Karo Sekali (30) terbakar 50 persen dan Zainudin Karo Sekali (58).

Untuk mencegah terjadinya kebakaran ke rumah warga lainnnya, rumah bagian belakang milik Aladin Silitonga (62)  terpaksa dirusak .

"Kebakaran itu diketahui saksi sekira pukul 16.00 wib. Kobaran api pertama kali dilihat warga dari atap rumah makan milik Zulkifli. Warga yang melihat berteriak kebakaran dan berupaya memadamkan api yang sudah merembet ke rumah sebelahnya,"jelas kanit.

Namun kobaran api semakin membesar, warga pun menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sejurus kemudian, 4 unit mobil pemadam tiba dan memadamkan amukan si jago merah.

"Terkait kebakaran ini, saksi-saksi sudah dimintai keterangannya. Lokasi telah dipasang Police Line,"kata Sinuhaji.

Sementara pantawan wartawan saat terjadinya kebakaran, kemacetan panjang sempat terjadi. Terlihat pegawai SPBU yang bersebelahan dengan lokasi kebakaran tampak panik, begitu juga pemilik rumah yang mengalami musibah tidak dapat berbuat banyak.(win)

Komentar Anda

Terkini