-->

Arist Merdeka Sirait Bersama Formapera dan LPAI DS Kunjungi 3 Desa di Percut

Rabu, 05 Januari 2022 / 23.04

Ketua Komnas PA bersama Formapera mengunjungi 3 desa di Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (5/1/2022).

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Ketua Komisi Nasional Perlin dungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait (AMR) didampingi Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Deli Serdang (LPA)  Junaedi didampingi Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN)  LSM Formapera Yudistira S. Kom mengunjungi 3 desa di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (5/1/2022) sekira pukul 08.30 wib.

Kedatangan rombongan dimulai di Desa Bandar Khalifah dan disambut Kepala Desa dan Ketua Formapera Percut Panji Rusmono dan segenap kader.

Sementara menurut agenda kunjungan tersebut merupakan program kerja Komnas PA yang mengutamakan kepedulian  terhadap anak.

"Kita mengharapkan desa yang ramah terhadap anak sehingga masyarakat yang ada di lingkungan desa menjadi peduli dengan kondisi anak,"kata Arist Merdeka Sirait.

Pada pertemuan itu, diberika  juga santunan dan tali asih kepada puluhan anak yatim piatu dan penyandang disabilitas.

Kegiatan sama juga dilaksanakan di Desa Tembung dan Medan Estate.

Dipenghujung acara, Arist Merdeka Sirait memberikan cendramata kepada Kades Bandar Khalifah Supario SH dan Panji Rusmono.
Selanjutnya, rombongan menuju Desa Tembung dan disambut Kades Tembung Misnan.

Usai memberikan arahan, Arist memberikan cendramata kepada Misnan dan ikut mendampingi Misnan yang kembali mendaftarkan diri sebagai peserta calon kades.

Rombongan lalu bergerak ke Desa Medan Estate yang disambut Kades Asdat Lubis bersama perangkat desa.

Acara yang digelar di Aula Desa Medan Estate sudah mempersiapkan puluhan anak yatim dan beberapa orang anak berkebutuhan khusus yang akan diberikan bantuan.

Aris Merdeka Sirait juga memberikan cendramata kepada Asdat Lubis yang menurutnya merupakan sosok peduli kepada anak.

Menurut Arist, Asdat layak didukung oleh warga Medan Estate untuk tetap menjadi kepala desa selanjutnya.

Aris Merdeka Sirait berharap kepada seluruh masyarakat di Indonesia agar memilih pemimpin yang mau peduli nasib anak Indonesia karena anak adalah titipan dan tanggung jawab bersama.

Usai kunjungan di Desa Medan Estate, rombongan menuju Kafe Nurani di Jalan Purwo untuk menghadiri Undangan Sahabat AMR yang juga sahabat Anak Indonesia. Disana AMR memberikan edukasi dan motivasi kepada pengelola Cafe Nurani tersebut. (lbs)
Komentar Anda

Terkini