-->

Bupati Resmikan Pembukaan Jambore Deli Serdang di Saentis

Jumat, 07 Januari 2022 / 14.10

Bupati Deli Serdang H Azhari Tambunan membuka secara resmi Jambore Cabang Deli Serdang. (f-istimewa)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Bupati Deli Serdang, Azhari Tambunan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang membuka secara resmi Jambore Gerakan Pramuka Cabang Kabupaten Deli Serdang di Lapangan Bola Kaki Porkis, Dusun XIV Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (6/1/2022). 

Dijadwalkan, acara Jambore berlangsung selama 4 hari yang dimulai pada tanggal 6-9 Januari 2022. Sementara, kegiatan tersebut diikuti semua Kwartir Gerakan Cabang Pramuka yang ada di 22 kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang.

Sedangkan para peserta Jambore Pramuka dipondokkan dengan memasang tenda di Bumi Perkemahan di Kampung Tempel Dusun VI, Desa Saentis, tepatnya di lokasi eks Perkebunan PTP II Kebun Saentis. 

Pembukaan dimulai dengan apel. Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP dan sebagai pembina upacara Bupati Deli Serdang.

Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan yang juga Ketua Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Deli Serdang dalam sambutannya mengatakan, Pramuka adalah calon pemimpin di negara ini yang berjiwa Pancasilais. 

"Sebab negara kita Republik Indonesia adalah salah satu negara besar di Benua Asia, yang nanti akan dipimpin oleh orang yang mampu,"ujar bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Camat Percut Sei Tuan dan Kades Kades Sentis yang telah bersedia menjadi tuan rumah jambore selama 4 hari kegiatan berlangsung. Bupati meminta maaf atas tertundanya acara jambore ini yang seyogyanya digelar pada 13 Desember 2021 lalu, namun dimundurkan karena situasi pandemi covid-19. 

Peserta yang mengikuti jambore ini terdiri dari 22 kecamatan se- Kabupaten Deli Serdang. 

Hadir dalam acara tersebut terlihat Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten H.M.Ali Yusuf Siregar, Supandi, Surya Darma, H.Rahmadsyah (DPRD), para OPD dan stake holder srta tamu undangan lainnya. 

Pada acara pembukaan tersebut, Kwartir Gerakan (Kwaran), Pramuka Kecamatan Percut Sei Tuan menyumbangkan dana pada Bupati untuk digunakan sebagai program bedah rumah yang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dana yang terkumpul merupakan hasil kumpulan dari para anggota Pramuka di Kecamatan Percut Sei Tuan. 

Kemudian Bupati Azhari Tambunan langsung menyerahkan dana tersebut kepada Camat Percut Sei Tuan, Ismail untuk dipergunakan nantinya kepada masyarakat. (lbs)

Komentar Anda

Terkini