Bupati Sergai Sidak Pasca Libur Tahun Baru

Senin, 03 Januari 2022 / 17.49

Bupati Sergai H Darma Wijaya melakukan sidak di beberapa opd pasca libur tahun baru. (f-kominfo sergai)

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagei menggelar inspeksi mendadak (sidak) dan monitoring tingkat kedisiplinan PNS dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemkab Sergai, pasca libur tahun baru. 

Pelaksanaan kegiatan ini didasari Surat Perintah Tugas No. 18.33/090/7677/2021, tanggal 30 Desember 2021.

Bupati H. Darma Wijaya, Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasibuan, AP, MAP, jajaran Staf Ahli dan Asisten serta personil Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mendatangi satu persatu OPD untuk mengecek kelengkapan pegawai dan tenaga kontrak yang hadir. 

Dari pantauan di lapangan, tingkat kehadiran personil masing-masing OPD cukup baik. Data dari BKD, tingkat kehadiran pada hari ini mencapai 98 persen, sedangkan tenaga kontrak di angka 92 persen. 

Bupati menekankan pentingnya seluruh pihak untuk mencintai pekerjaan. Baginya, jika seseorang bisa mencintai apa yang dilakukan, maka hasil akhirnya akan berkualitas dan jadi berkah.

"Jangan sampai kerja dibawa dongkol. Nikmati saja. Jalani dengan cinta. Jujur saja, saya malah merasa jenuh kalau disuruh refreshing. Malah bagi saya, justru dengan bekerjalah sarana saya untuk refreshing,''kata Darma Wijaya.

Menyinggung perihal penyetaraan pejabat Eselon IV ke Pejabat Fungsional yang sudah mulai dilaksanakan di lingkungan Pemkab Sergai. Hal ini perlu disikapi dengan komitmen untuk bekerja lebih baik lagi dan semakin profesional.

"Yang terpenting bagi kita sekarang adalah kemauan. Walau SDM-nya sudah oke, tapi kalau tidak dibarengi dengan kemauan yang tinggi, maka jadi sia-sia. Apa yang sudah baik yang kita lakukan di tahun lalu, mari kita tingkatkan lagi, sedangkan yang masih kurang, sama-sama kita perbaiki. Semoga apa yang kita targetkan di tahun ini, bisa tercapai. dan saya beserta para pimpinan OPD akan terus memonitor kinerja seluruh personil,''jelasnya.

Jika awal tahun baru 2022, Sergai mendapat kado istimewa dengan dirinya yang ditetapkan sebagai salah satu Bupati terpopuler se-Indonesia sesuai dengan hasil riset lembaga Indonesia Indicator (I2).

"Ini merupakan sebuah kebanggaan sebab hasil kerja keras kita mendapat perhatian, bukan hanya di lingkup Sumatera Utara, namun di hadapan khalayak nasional,” cetus Bang Wiwiek.

Sementara Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan melaksanakan sidak di beberapa OPD di kawasan Kecamatan Perbaungan di antaranya Dinas Perhubungan, Kantor Camat Perbaungan, dan Dinas Sosial.

Pada sidak itu, Adlin menyampaikan jika sidak yang dilaksanakan oleh pihaknya hari ini merupakan bentuk monitoring kesiapan personil Pemkab Sergai untuk menghadapi rangkaian tugas yang dimulai di awal tahun.

"Kita membawa banyak harapan agar tahun ini bisa lebih baik lagi dari tahun lalu. Kesiapan kita di awal tahun akan menentukan kesuksesan dalam proses panjang yang kita akan tempuh sepanjang 2022 ini,"katanya berharap seluruh ASN dan tenaga kontrak di Pemkab Sergai dapat menjaga semangat dan motivasi kerja mengingat tantangan di tahun ini akan semakin berat. 

Hal sama juga dilakukan Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP yang melaksanakan monitoring dan sidak di beberapa OPD di kawasan kompleks Kantor Bupati Sergai, mulai dari Dinas Kominfo sampai ke beberapa Bagian di bawah sekretariat.

Dalam kesempatan itu, Sekdakab menyampaikan jika Kabupaten Sergai mendapat kado tahun baru sekaligus jelang HUT Sergai yang ke-18 dengan prestasi yang diperoleh Bupati sebagai salah satu pemimpin paling populer se-Indonesia sesuai dengan hasil riset yang dilakukan oleh lembaga Indonesia Indicator (I2).

"Ini merupakan salah satu bukti jika kerja publikasi yang dilakukan, salah satunya oleh Dinas Kominfo, mampu menyiarkan kinerja dan prestasi Bapak Bupati, ke hadapan masyarakat luas,"ujarnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini