-->

Camat PS Tuan Rutin Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Senin, 10 Januari 2022 / 19.55

Sekda Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein serta Kadis PMD Khairul Azman bersama Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP memonitoring pelaksanaan vaksinasi di desa-desa.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Pemerintah Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, gencar melaksanakan vaksinasi kepada warga. Setiap hari kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh Kecamatan Percut Sei Tuan yang menaungi 18 desa dan 2 kelurahan ini. Kegiatan ini berkolaborasi dengan puskesmas dan Polsek Percut Sei Tuan serta koramil setempat.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 mendapat perhatian penuh dari Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP yang setiap hari melakukan monitoring ke desa-desa. Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan baik dan benar serta sesuai protokol kesehatan (prokes). 

"Kita berharap seluruh masyarakat di Kecamatan Percut Sei Tuan ini sudah melakukan vaksinasi. Karena ini merupakan salah satu ikhtiar bersama untuk mencegah penyebaran covid-19. Apalagi saat ini ada varian baru covid-19 yang namanya omicron. Kita harus tetap mewaspadai virus ini, selain vaksinasi juga dipatuhi prokes. Rajin menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jagak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,"kata camat, Senin (10/1/2022).

Selain itu, camat juga mengedukasi bawahannya agar tidak kenal lelah mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Dengan dilakukannya vaksinasi akan segera terbentuk herd immunity (kekebalan komunal) sehingga masyarakat tidak mudah sakit akibat penyakit yang dibawa covid-19.

Camat juga menginstruksikan agar setiap kepala dusun melakukan jemput bola dan door to door mendatangi warga.

"Saya sarankan kepada para calon kepala desa agar ikut membantu program vaksin ini. Tunjukkan jika calon kepala desa mempunyai pendukung dan bawa mereka agar ikut serta melaksanakan vaksinasi,"kata Ismail.

Sikap camat yang peduli terhadap warga diakui oleh petugas medis dan beberapa stafnya. Mereka menyatakan salut, karena camat rajin mendatangi desa-desa yang melaksanakan kegiatan vaksinasi. Bahkan sedari pagi camat sudah nongkrong di lokasi untuk memantau kegiatan.

"Terkadang kami malu, karena Pak Camat pagi-pagi sudah datang dan setiap hari memantau. Kami selalu ditanya, apa capek bu? Capek memang capek lah, tapi ini kan tugas. Tapi kami bilang aja gak capek, karena malu dengan pak camat yang rajin datang ke lokasi vaksinasi,"kata seorang petugas tenaga kesehatan (nakes) diamini oleh Kepala Puskesmas Bandar Khalifah dr Rahmat Ginting. 

Sementara dr Dewi Rosita, Kapus Tanjung Rejo mengatakan, warga antusias mengikuti vaksinasi. Hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat sudah bertambah dan peduli menjaga kesehatan terhadap bahaya virus corona. 

"Semua ini tak terlepas dari upaya dan kerja keras semua pihak, terutama Pemerintah Kecamatan Percut Sei Tuan dan jajarannya sehingga vaksinasi door to door dapat lancar terlaksana,"ungkapnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini