-->

Mondar-mandir Dekat Gereja, Dikira Penculik Anak Ternyata ODGJ

Jumat, 07 Januari 2022 / 21.38

Rahmad (tengah) sempat diamankan karena diduga hendak menculik anak. (f-istimewa)

SIMALUNGUN, KLIKMETRO.COM - Diduga akan melakukan pencurian anak, Rahmad Edi Saputra (28) diamankan warga di Jalan SM Raja, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

Belakangan Rahmad yang diketahui berdomisili di Dusun I pasar tengah, Desa Sumber Tani, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, ini diketahui seorang Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kapolsek Perdagangan AKP Josia ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Simalungun Ipda Arwansyah Batubara, menyatakan bahwa awalnya RY (16) melihat seorang pria mondar-mandir didepan Simpang Gereja HKI Pematang Bandar dengan gelagat mencurigakan dan menduga penculik anak.

"Kemudian RY pada saat itu menegur laki-laki itu (Rahmad) dengan menanyakan mau kemana pada laki-laki itu. Pada saat itu Rahmad menjawab kalau dirinya hanya jalan-jalan saja, tapi karena Rahmad ketakutan, dia tiba-tiba lari sampai terjatuh ke aspal hingga mengalami luka lecet di wajahnya," terang Humas melalui pesan singkat whatsApp, Jumat (7/1/2022).

Pada saat itu, seorang Pendeta yang melihat Rahmad terjatuh langsung menolongnya. Selanjutnya membawa Rahmat ke Pos Polisi Pematang Bandar untuk diamankan dan dimintai keterangannya.

Hanya saja tidak beberapa lama Rahmad diamankan, keluarga dari Rahmad datang ke Polsek Perdagangan untuk memberitahu pihak kepolisian, bahwa Rahmad yang diamankan itu telah mengalami ganguan jiwa akibat depresi.

"Disitu kita langsung menyerahkan Rahmad kepada keluarganya. Keluarganya juga mengatakan kepada kita akan membawa Rahmad ke Batubara," tutupnya. (int)

Komentar Anda

Terkini