Pengamanan Tahun Baru 2022, Polsek Medan Baru Amankan 50 Kotak Petasan

Sabtu, 01 Januari 2022 / 18.09

Kapolsek Medam Baru AKP Teuku Fathir Mustafa. (f-hotlan/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kapolsek Medan Baru AKP Teuku Fathir Mustafa SIK MH mengatakan pengamanan Tahun Baru 2022 di Polsek Medan Baru berjalan aman dan kondusif. 

Hal itu dikatakannya seusai melaksanakan pengamanan malam pergantian Tahun Baru.

"Secara umum pengamanan tahun baru di wilayah hukum Polsek Medan Baru sampai saat ini berjalan aman tanpa adanya gangguan yang menonjol dan mengakhawatirkan,"kata Kapolsek didampingi Wakapolsek AKP Gabriellah A.Gultom SIK MH, Sabtu (1/1/2022).

Dimana dalam pengamanan ini, kata Kapolsek, personel gabungan membubarkan kerumunan yang berkerumun di wilayah kampung Madras.

"Warga yang melakukan kerumunan  di kampung Madras untuk menyaksikan malam pergantian tahun baru telah dibubarkan personel dengan cara memberikan imbauan-imbauan secara humanis untuk mematuhi protokol kesehatan dengan pulang kerumah masing-masing dan Alhamdulillah, semua masyarakat mengerti," ucap Kapolsek Medan baru.

Selain itu Kapolsek Medan baru menyebutkan sebanyak 50 kotak petasan yang dipakai masyarakat saat malam perayaan tahun baru 2022 turut diamankan petugas kepolisin yang pada saat itu sedang berjaga-jaga di daerah kampung Madras, Kota Medan melihat dua orang sedang mempersiapkan petasan yang diangkut menggunakan mobil pickup.

"Kami juga mengamankan petasan dalam jumlah cukup banyak. Jadi petasan ini dibakar oleh masyarakat sehingga mengganggu ketentraman dan sekarang sudah kami amankan di kantor bersama dua orang yang diduga sebagi pemiliknya," sebutnya.

Kapolsek Medan Baru berharap situasi Kamtibmas di Kota Medan, khususnya di wilayah hukumnya tetap terjaga dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan bersama.

"Kepada masyarakat, kami ucapkan terima kasih yang telah bersama sama membantu jalannya pengamanan tahun baru di wilayah hukum Polsek Medan Baru dengan aman dan kondusif,"pungkasnya. (hot)

Komentar Anda

Terkini