Polres Langkat Bahas Vaksinasi Lanjutan Bersama Irwasum Polri

Rabu, 05 Januari 2022 / 02.30

Polres Langkat vidcon bersama Irwasum Polri terkait anev lanjutan pelaksanaan vaksinasi covid-19. (f-humas)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM -  Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK mengikuti vidcon terkait anev lanjutan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dari Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi, di Aula Wirastya Polres Langkat, Selasa (4/1/2022).

Kegiatan Vidcon dipimpin oleh Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto MSi yang diikuti pada Satwil Polres Langkat oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, para PJU, para Kapolsek jajaran, Para Kasubag dan Kasi.

Anev oleh Irwasum tentang hasil capaian vaksinasi tingkat Polda hingga bulan Desember 2021.

Selanjutnya dilaksanakan penekanan oleh Wakapolda Sumut pada intinya ; Capaian Vaksin di wilkum Polda Sumut telah mencapai 76 persen, terdapat 4 (empat) Kabupaten/Kota yang berada dibawah 70 persen diantaranya Deli Serdang, Nias Utara, Nias Barat.

Sementara kepada Polres yang telah mencapai 70 persen, selanjutnya fokus pada vaksin dengan sasaran anak usia 6-11 tahun dengan melibatkan dokter anak khusus menangani anak, serta dosis II dan lansia.

Selain itu kepada Kapolres sejajaran agar segera melaporkan hasil sosialisasi Dipa RKA/KL TA 2022, dimana target Polda Sumut pada tahun 2022 ada Satker/Polres yang mendapatkan predikat WBK/WBBM.

''Penyerapan anggaran harus sejalan dengan rencana penyerapan.  Agar tahanan dicek kembali dan ada upaya pembatasan penumpukan tahanan di RTP oleh masing-masing Kasatwil guna mencegah terjadinya kembali kekurangan anggaran makan tahanan,"ujarnya.

Agar diwaspadai pemanfaatan media sosial yang memuat kinerja Polri dengan adanya konten membuat viral permasalahan, menggiring opini bahwa Polri tidak profesional dan lain-lainnya. Agar dalam hal penyusunan Renpam dibuat secara aplikatif dan Kasatwil bertanggung jawab penuh dan serius.

Sementara Kapolres Langkat kepada Kabag, Kasi, Kasat, Kapolsek menyampaikan para Kasatfung/Kapolsek agar mempedomani arahan tingkat Mabes/Polda terkait rencana vaksin tahap berikutnya.

Melaporkan hasil sosialisasi DIPA T.A 2022 terhadap para personelnya, meminimalisir tahanan guna mencegah terjadinya kekurangan anggaran makan tahanan.(jm)

Komentar Anda

Terkini