-->

Pemprov Sumut Sambut Baik Acara Sosialisasi Penanganan Stunting BKKBN pada Maret Mendatang

Kamis, 24 Februari 2022 / 18.50

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumut Mhd Fitriyus saat menerima audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Mhd Irzal dan Sekretaris Yusrizal Batubara. (f-kominfo sumut) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menyambut baik dan mendukung rencana sosialisasi penanganan stunting oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada Maret mendatang di Kota Medan. Apalagi, masalah stunting adalah tanggung jawab bersama yang harus diselesaikan dan dikelola dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumut Mhd Fitriyus saat menerima audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Mhd Irzal bersama Sekretaris Perwakilan BKKBN Sumut Yusrizal Batubara di Kantor Gubernur Sumut, Lt 8 Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (24/2/2022).

"Ini adalah tanggung jawab kita bersama menuntaskan stunting ini," ucap Fitriyus yang didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Sumut Iwan Sutani Siregar, beserta sejumlah perwakilan dinas terkait.

Audensi ini membicarakan mengenai rencana kunjungan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo ke Kota Medan pada 9 Maret 2022, dalam rangka Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penanganan Stunting di Hotel Santika Dyandra Medan.

Fitriyus menyambut baik atas kunjungan dan acara tersebut. Fitriyus juga meminta seluruh steakholder terkait untuk saling berkoordinasi agar kegiatan ini nantinya berjalan dengan baik. "Namun yang utama adalah administrasi untuk lebih diutamakan terlebih dahulu, seperti surat menyurat dan sebagainya," katanya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Mhd Irzal menyampaikan rencana kegiatan Kepala BKKBN di Sumut nantinya, antara lain pemaparan secara prioritas mengenai percepatan penanganan stunting tersebut. "Kita juga akan mengundang Bupati dan Walikota dalam acara tersebut, dan di sini kami minta arahan agar acara tersebut nantinya berjalan dengan baik," katanya. (mar)

Komentar Anda

Terkini