-->

85.512 Warga di Nias Masuk Dalam Daftar Pemilih Berkelanjutan Pendataan Februari 2022

Sabtu, 05 Maret 2022 / 04.52

KPU Kabupaten Nias rapat kordinasi dan rekapitulasi data pemilih berkelanjutan Februari 2022. (f-ist)

GUNUNGSITOLI, KLIKMETRO.COM - Rapat koordinasi dan Rekapitulasi Data Pemilih Berkelanjutan Bulan Februari 2022 kembali digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias. Rapat tersebut berlangsung di Aula Kantor KPU Kabupaten Nias, dan dihadiri Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Nias, Sekretaris KPU Kabupaten Nias, Para Kasubbag dan Seluruh staf Sekretariat KPU Kabupaten Nias.

Dari Rapat koordinasi dan Rekapitulasi Data Pemilih Berkelanjutan Bulan Februari 2022 menghasilkan sebanyak 85.512 pemilih dengan rincian pemilih Laki-laki berjumlah 40.935 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 44.577 pemilih dan Pemilih Baru Berjumlah 4 (empat) Pemilih dan pemilih Tidak Memenuhi Syarat sebanyak 1 (satu) pemilih.

Komisioner KPU Kabupaten Nias Dedi Kurniaman Bate'e,SE mengatakan bahwa rapat koordinasi dan rekapitulasi data pemilih berkelanjutan 2022 berdasarkan peraturan KPU Nomor 6 tahun 2021 tentang pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

"Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini merupakan tiap bulan kita laksanakan di kabupaten Nias. Dengan tujuan untuk keakuratan data pemilih,"ujarnya, Jumat (4/3/2022).

Untuk itu pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias mengharapkan tanggapan masyarakat Kabupaten Nias untuk dapat melaporkan anggota keluarga yang masih belum terdaftar sebagai pemilih, seperti pemilih pemula (berusia 17 tahun dan juga pensiunan TNI-POLRI dengan dibuktikan KTP-El. Selain itu masyarakat juga dapat melaporkan perubahan identitas kependudukan atau pindah domisi, termasuk yang meninggal dunia.

"Kita dari Komisi Pemilihan Umum kabupaten Nias menghimbau agar masyarakat Kabupaten Nias dapat melakukan Pengecekan Data Pemilih pada daftar pemilih berkelanjutan yang sudah kita rekapitulasi setiap bulannya," ungkapnya.

Selain itu, pihak KPU kabupaten Nias juga terus melakukan sosialisasi di sejumlag sekolah SMA dan tingkat SMK di wilayah kabupaten Nias. sosialisasi tersebut bertujuan untuk mendata para pemilih pemula di tingkat siswa siswi SMA maupun SMK. (rri)

Komentar Anda

Terkini