-->

Bupati Deli Serdang: Pesantren Hasilkan Generasi Cerdas, Tangguh dan Berakhlak Mulia

Rabu, 23 Maret 2022 / 20.14

Syukuran peringatan 26 tahun dan pengukuhan alumni III Pondok Pesantren Syaifullah An-Nahdliyah.(f-kominfo deli serdang)

NAMORAMBE, KLIKMETRO.COM - Mendidik generasi muda yang beretika, bermoral, dan berkarakter, membutuhkan peran dari seluruh kalangan.

Pesan ini disampaikan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra), Drs Citra Effendi Capah MSP di acara Syukuran Peringatan 26 Tahun dan Pengukuhan Alumni III Pondok Pesantren Saifullah An-Nahdliyah, Desa Batu Gemuk, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (23/3/2022).

Apalagi, kata Bupati, saat ini merupakan era globalisasi yang memberi dampak positif dan negatif. 

Dampak negatifnya adalah banyaknya anak muda terpengaruh budaya luar, pergaulan bebas, dan nilai-nilai yang jauh dari ajaran agama.

"Salah satu upaya yang bisa kita lakukan yaitu dengan mendidik anak di pesantren, pondok tahfidz, dan sekolah-sekolah yang mengajarkan agama," kata Bupati.

Sebagai pusat pendidikan dan peribadatan, keberadaan pondok pesantren memiliki fungsi dan peranan sangat strategis untuk menempa, mendidik, dan pada waktunya akan melahirkan para generasi yang unggul, berakhlak karimah, memiliki kemandirian dan daya saing.

"Saya berharap, kehadiran Pesantren Saifullah An-Nahdliyah yang hari ini memasuki Peringatan ke-26, akan menghasilkan generasi muda yang cerdas, tangguh, berkepribadian dan memiliki akhlak mulia dalam pembangunan sektor pendidikan, baik langsung maupun tidak langsung," harap Bupati.

Bupati mengajak, agar menjadikan acara tersebut sebagai momentum meneguhkan kembali tekad dan semangat untuk bersatu.

"Dengan semangat persatuan, insya Allah akan terwujud masyarakat yang religius, sejalan dengan visi pembangunan Deli Serdang, yakni Deli Serdang yang maju dan sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan," ungkap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para alumni Pesantren An Nahdliyah untuk bisa saling menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dalam membangun pesantren lebih maju dan berkembang.

"Sehingga, kedepannya akan semakin banyak lagi para generasi muda kita mengamalkan ilmu yang diperoleh selama di Pondok Pesantren An Nahdliyah ini," harap Bupati.

Di kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. 

"Beberapa hari kedepan, kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, serta keluarga, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin," tutup Bupati.

Turut hadir di acara tersebut, Kabag Kesejahteraan Rakyat Non Pelayanan Dasar Setdaprovsu, Muhammad Henry Pohan, Wakil Bupati Batubara Oki Iqbal Prima SE yang juga alumni Pesantren Saifullah An Nahdliyah, Pendiri Pondok Pesantren Muhammad Yusuf, Kepala Bidang Teknologi, Informatika Komunikasi dan Persandian Dinas Kominfo Stan Suwardi MKom, Pimpinan Pondok Pesantren Kiai Amir Panatagama, Pembina Pondok Pesantren H Nabil, unsur Muspika Namorambe, Sekcam Namorambe Ejah Sitanggang, dan lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini