-->

DPRD Medan Minta Pemko Korek Parit Dangkal Penyebab Banjir

Jumat, 04 Maret 2022 / 19.38

Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE. (f-ist) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Pasca banjir yang melanda Kota Medan beberapa waktu lalu mengakibatkan ratusan rumah warga terendam, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Hasyim SE mengingatkan Pemko Medan agar melakukan pengorekan drainase untuk mengantipasi banjir.

Lokasi-lokasi yang rentan terjadi banjir agar segera dievaluasi dan dilakukan perbaikan drainasenya guna saluran air berjalan lancar. Sehigga peristiwa serupa takkan terulang lagi jika kembali terjadi guyuran hujan deras selama berjam-jam.

"Sebaiknya segera dilakukan pengorekan drainase menyeluruh dengan mengerahkan alat-alat berat di kawasan yang rentan banjir jika diguyur hujan deras,"kata Hasyim dikutip Jumat (4/3/2022).

Pimpinan dewan ini juga mengapreasi gerak cepat Walikota Medan yang turun ke lapangan di saat saat hujan deras melanda.

"Walikota Medan dibawah kepemimpinan Bobby Nasution sangat peduli dengan keluhan warga masyarakat. Kita lihat sendiri bagaimana responnya saat banjir melanda Kota Medan pada hari Minggu dan Senin 27-28 Februari 2022 beberapa waktu lalu. Walikota dengan gerak cepat langsung turun meninjau kondisi ditengah hujan melanda," kata ujarnya.

Menanggapi ketakutan warga terkait banjir, khususnya di Kelurahan Komat II, Lingkungan 14, Kecamatan Medan Area Jalan Halat Gang Sari, Hasyim meminta agar pihak terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum segera menanggulangi kawasan di sana yang rentan banjir disebabkan parit malintang di dalam gang dangkal. 

"Keluhan warga harus segera direspon, dicari tahu segera di lokasi apa yang jadi penyebab banjir. Apa karena drainasenya buruk, paritnya terlalu dangkal atau banyak tumpukan sampah sehingga tumpat parit. Segera cari tahu masalahnya apa dan lakukan langkah perbaikan,"ungkap politisi PDI Perjuangan ini. (mar)

Komentar Anda

Terkini