-->

Ini Dia 5 Cakades Siap Bertarung di Pilkades Medan Sinembah

Jumat, 18 Maret 2022 / 16.18

Lima Cakades Medan Sinembah masing-masing memegang nomor urut. (f-sitepu/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Lima orang calon kepala desa (cakades) ditetapkan ikut serta dalam pemilihan kepala desa (pilkades) Medan Sinembah, Deli Serdang, yang akan berlangsung serentak pada April mendatang.

Penetapan nomor urut cakades ini berlangsung, Rabu (16/3/2022) malam dihadiri seluruh calon peserta pilkades beserta pendukungnya di Kantor Desa Medan Sinembah Jalan Limau Manis. Turut hadir pelaksana harian Kades Desa Medan Sinembah Mariana.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2K) Medan Sinembah Fery Z Batubara mengharapkan kelima calon kades yakni Azrai Sulaiman, Eko Sumanto, Suparno, Agus Setiawan Spdi, Jasri Spdi, dan para pendukung mengikuti aturan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan (prokes). 

Kegiatan ini turut dihadiri seluruh panitia P2K, unsur BPD Desa Medan Sinembah, petugas keamanan dari polsek Tanjung Morawa dan Bhabinkamtibmas Desa Medan Sinembah. Disepakati pilkades berjalan aman, tertib dan damai serta mencegah terjadinya kerumunan untuk menghindari terjadinya penyebaran virus corona disease 2019 (covid-19).

"Seluruh panitia bersikap netral, profesional dan bertanggung jawab berharap calon Kades taati aturan pemerintah. Kami ingatkan calon kades dan pendukungnya taati aturan  pemerintah, bila ada kecurangan panitia pemilihan Kepala Desa (P2K) siap menerima pengaduan dan laporan diserta alat bukti dan senantiasa ikuti protokol kesehatan utamakan kampanye dialogis,"kata Fery.

Pada kesempatan sama, Mariana selaku Plh Kades Medan Sinembah meminta agar masing-masing calon menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

"Mulai tahapan sampai dengan pelantikan kades terpilih Desa Medan Sinembah semoga berjalan tertib dan lancar serta tetap ikuti aturan yang telah ditetapkan Panitia Pilkades dalam hal ini P2K," ujar Mariana.

Sementara Kapolsek Tanjung Morawa diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Medan Sinembah Aiptu J.Ginting mengimbau kelima calon kades ikuti aturan dan taati norma-norma hukum yang berlaku.

"Calon Kades dan pendukung saling menjaga ketertiban, keamanan demi kesejukan suasana Desa Medan Sinembah utamakan  Kampanye dialogis dan damai, taati norma hukum yang berlaku, bila ada kecurangan lapor ke panitia tingkat desa, kecamatan, kabupaten, jangan bertindak sendiri, pihak keamanan akan back up pilkades sampai selesai," tegas Aiptu J.Ginting Bhabinkamtibmas Desa Medan Sinembah dan Aiptu G.Lumbatoruan dari Polsekta Tanjung Morawa.

Para calon Kades Desa Medan Sinembah, diantaranya Azrai Sulaiman, Eko Sumanto dan Jasri senada mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Deli Serdang berikan hak demokrasi rakyat dalam memilih pemimpin, dengan kemudahan aturannya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang berikan hak demokrasi rakyatnya dalam memilih pemimpin di Desanya, pemerintahan Desa dan pihak panitia pemilihan kepala Desa(P2 K) terselenggaranya tahapan Pilkades sesuai waktu dan aturan, saya tawarkan ke warga akan melanjutkan yang sudah direncanakan bila kembali terpilih," tutur Azrai Sulaiman calon Kades nomor Urut 2.

"Pemerintah dalam hal ini Kabupaten Deli Serdang berikan kesempatan kepada seluruh warga untuk memimpin Desa, namun sesuai persyaratan untuk ikuti pilkadesnya patut kita syukuri, niat ingin membangun Desa kearah yang lebih baik kedepannya bagi seluruh warga Desa Medan Sinembah program kerja yang di  sosialisasikan kepada warga Desa Medan Sinembah," kata Eko Sumanto calon Kades Nomor Urut 3.

"Pemilihan Kepala Desa saat Ini damai tanpa masalah, maju calon Kades dikarenakan saya  kembali didukung warga yang inginkan saya kembali pimpin Desa Medan Sinembah, saya pernah menjadi Kepala Desa Medan Sinembah akan kembalikan Desa Medan Sinembah Desa Makmur dan Religius,"ungkap Jasri Spdi Calon Kades Nomor Urut 1.

Digelaran Acara para calon Kepala Desa dan pendukung sepakati Pilkades tertib, aman dan bertanggung jawab untuk kesejukan suasana Desa Medan Sinembah. 

Adapun penetapan nomor urut calon kades, yakni : Jasri nomor urut 1, Azrai Sulaiman nomor 2, Eko Sumanto nomor 3, Agus Setiawan nomor 4 dan Suparno nomor urut 5.

Kegiatan ini berlangsung lancar, aman dan tertib serta mematuhi protokol kesehatan. (tepu)

Komentar Anda

Terkini