Perwiritan Jamik Ubudiyah Peringati Isra Mikraj dan Pembagian Sembako

Senin, 21 Maret 2022 / 19.13

Perwiritan Jamik Ubudiyah peringati Isra Mikraj sekaligus membagikan sembako.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ibu-ibu Perwiritan Jamik Ubudiyah memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw di Masjid Jamik Ubudiyah Jalan Pelita I, Gang Tangga Batu, Kelurahan Sidorame Barat II Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (19/3/2022).

Acara dirangkai dengan pemberian santunan dan sembako kepada anak yatim. 

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Nazihah Patra dan Sari Tilawah Zafirah Zahra. Dilanjutkan dengan tausyiyah oleh Ustaz Misroh Fadli Nasution, SH tentang hakikat Isra Mikraj. 

Disampaikannya, hakikat Isra' Mi'raj yaitu perjalanan Nabi Muhammad Saw mendapat perintah melaksanakan shalat lima waktu dalam sehari semalam.

"Jadi peringatan Isra Mikraj ini, hakikatnya adalah untuk memperkuat kecintaan kita untuk tidak meninggalkan salat lima waktu," katanya. 

Peringatan Isra Mikraj pada intinya juga penghambaan diri kita kepada Allah Swt. Allah panggil kita satu hari lima kali. "Karena itu marilah tegakkan shalat, untuk memperbaiki hubungan kita dengan Allah Swt," harapnya.

Sementara Ketua Ibu Perwiritan Jamik Ubudiyah Hj Yuli Hartati menjelaska, peringatan Isra Mikraj ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim. 

"Sebanyak 20 anak yatim kita berikan santunan dan sembako berupa beras, minyak goreng, telur, dan gula. Selain itu juga ada kita berikan kain sarung," jelas Yuli. 

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia dan anggota serta bapak/ibu yang telah membantu terlaksananya peringatan Israk Mikraj ini. Selain itu para donatur yang telah membantu memberikan santunan dan sembako kepada anak yatim. (sit)

Komentar Anda

Terkini