-->

PSDS Lolos Liga 2, Ashari Tambunan : Ini Langkah Awal, Memang Selayaknya di Liga 1

Minggu, 13 Maret 2022 / 14.27

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan tampak ceria usai menyaksikan pertandingan PSDS yang lolos ke Liga 2. (f-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan tampak begitu bahagia atas keberhasilan PSDS Deli Serdang, menembus babak semifinal Liga 3 Nasional dan lolos ke Liga 2 tahun depan. 

Kebahagiaan yang seolah tiada tara itu, terpancar dari wajah Bupati usai nonton bareng pertandingan PSDS Deli Serdang kontra PS Palembang melalui streaming Vidio.com di arena Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Deli Serdang di Desa Sei Glugur, Kecamatan Pancur Batu, Sabtu (13/3/2022).

Pada pertandingan itu, PSDS mampu menggilas tim asuhan Mahyadi Panggabean, mantan pemain Timnas dan PSMS Medan itu dengan skor telak 4-0.

"Alhamdulillah, kita sangat berbahagia dan bersyukur. Di tengah kegiatan di Pancur Batu, anak-anak kita (pemain PSDS) berjuang di Surabaya dan hasilnya luar biasa. Luar biasanya mereka berjuang, dan hasilnya PSDS menang 4-0 atas PS Palembang. Memastikan PSDS masuk ke Liga 2. Kita bersyukur dan percaya, ini merupakan langkah awal untuk masuk ke Liga 1. Tempat di mana PSDS selayaknya berada," ungkap Bupati yangbtampak masih berkaca-kaca. 

PSDS, kata Bupati lagi, memang harus memainkan peran di Liga I, seperti pendahulu-pendahulu PSDS yang berkiprah di Liga Utama. 

"Tentu di masa pendahulu kita, PSDS memainkan peran membawa Liga Utama. Saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih sebesar-besarnya pada anak-anak kita, yang pada hari ini berjuang sedemikian rupa demi nama baik Deli Serdang. Sebuah kabupaten yang kita yakini Deli Serdang adalah kabupaten hebat. Dan mereka hari ini menunjukkan bahwa Kabupaten Deli Serdang adalah kabupaten hebat," tandas Bupati disertai sorak sorai kegembiraan para pimpinan OPD, Camat, dan lainnya. 

Bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran PSDS, mulai dari pelatih dan pemain, official tim, pengurus, dan pihak-pihak yang selama ini berkontribusi memberi bantuan moril, materil, doa dan dukungan. 

Tak lupa, Bupati juga memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada para pemain yang telah berjuang mati-matian demi nama baik Kabupaten Deli Serdang di kancah persepakbolaan nasional.

"Penghargaan yang setinggi-tingginya. Saya tahu mereka berjuang bukan untuk sesuatu yang sifatnya materialisme. Justru itu membuat saya terharu. Saya tahu, mereka berjuang karena kecintaan terhadap Deli Serdang, khususnya PSDS, demi membawa nama baik Kabupaten Deli Serdang. Kami sebagai orang-orangtuanya, tidak akan tinggal diam. Sejauh yang dimungkinkan akan mewujudkan untuk memotivasi agar bisa lebih baik lagi ke depan," tegas Bupati.

Untuk diketahui, PSDS Deli Serdang memenuhi targetnya untuk lolos ke Liga 2, setelah menggilas PS Palembang dengan skor 4-0 di Stadion AAL Jala Krida Mandala, Surabaya, Sabtu (12/3/2022).

Dengan hasil ini, PSDS juga dipastikan akan berlaga di semifinal Liga 3.

Dua gol pada babak pertama diciptakan Yusrizal Muzzaki dan M Diky Yudistia. Kemudian pada babak kedua gol ketiga diciptakan Yusrizal Muzzaki dan M Hanbal.

Gol pertama tercipta melalui umpan silang dari pemain PSDS, Randika Ramadan. Umpan diberikan tidak mampu dihalau pemain bertahan Palembang. Sehingga dengan mudah Yusrizal menendang bola ke gawang Palembang. 

Kemudian pada pertandingan itu beberapa peluang Palembang namun berhasil dipatahkan pemain bertahan PSDS yang dikawal Fajar Erlangga. 

Justru sebaliknya PSDS menambah gol nya dari tendangan bebas dimanfaatkan Diky Yudistia. Sehingga skor menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua Pelatih PSDS Syahrial Efendi tidak merubah strategi. Bola-bola pendek yang diperagakan mulai dari awal oleh anak asuhnya itu membuahkan hasil dan menambah gol. 

Gol ketiga tercipta berawal dari wing PSDS Purnomo dijatuhkan di luar kotak penalti. Muzzaki yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil menciptakan gol sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Sebelum pertandingan berakhir PSDS berhasil menambah golnya. Purnomo memberikan umpan silang dan berhasil disundul oleh M Hambal. Skor berakhir 4-0 untuk keunggulan PSDS.(lbs)

Komentar Anda

Terkini