Ribuan Warga Ikut Gebyar Vaksinasi Pemkab-Polres Deli Serdang di Percut Sei Tuan

Kamis, 24 Maret 2022 / 18.39

Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein didampingi Camat Percur Sei Tuan Ismail SSTP MSP meninjau Gebyar Vaksinasi Pemkab-Polres Deliserdang di Desa Bandar Khalifah, Percut Sei Tuan. (f-lubis/kikmetro)

Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein dan Kapolres Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Hampir 1500-an warga mengikuti pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang bersama Polres Deli Serdang di Lapangan Futsal, Jalan Guru Suman Pasar X Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (24/3/2022).

Pelaksanaan vaksinasi ini dibantu tenaga kesehatan (nakes) dari 3 puskemas yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan. Selain itu, peserta vaksinasi diberikan sembako berupa minyak goreng dan gula putih.

Acara ini dihadiri Bupati Deli Serdang yang diwakili Sekdakab Darwin Zein dan didampingi Asisten I Citra Efendi Capa, Kapolres Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH bersama jajarannya. 

Kehadiran Sekda dan rombongan serta Kapolres Deli Serdang disambut Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP dan Waka Polsek AKP Karya Tarigan. 

Pada tinjauan itu, Sekda mengapresiasi antusias warga yang mengikuti vaksinasi dan peran masing-masing kepala dusun dan kepala desa yang membawa warga untuk mendapat vaksinasi covid-19.

"Vaksinasi ini untuk menjaga imunitas tubuh dari bahaya serangan penyakit yang dibawa virus corona disease 2019 (covid-19). Diharapkan banyaknya warga yang sudah melaksanakan vaksinasi akan segera terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) dari bahaya penyakit,"kata sekda.

Hal sama juga disampaikan Kapolres Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji dan mengharapkan agar pada pilkades nanti segalanya berlangsung lancar, kondusif dan mematuhi protokol kesehatan.

"Warga yang datang untuk vaksinasi sudah melebihi target. Perlu diapresiasi Camat yang sudah bekerja keras sehingga gebyar vaksin berjalan sukses dan lancar,"ujar kapolres.

Sementara Camat Ismail mengatakan, semula pihaknya menargetkan seribu orang untuk vaksinasi II dan III Booster dengan menyiapkan 1200 paket sembako berupa gula dan minyak goreng.

"Ternyata masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, hingga pukul 12.00 wib, peserta yang datang sudah mencapai seribuan lebih,"ungkapnya. 

Amatan wartawan di lokasi, untuk menghindari terjadinya kerumunan, warga yang ikut vaksinasi diberi kupon sembako. Selanjutnya mengikuti proses vaksinasi, lalu diberikan sembako setelah menyerahkan kupon. (lbs)

Komentar Anda

Terkini