-->

Bamusi Deli Serdang Gelar Perlombaan Marhaban Rebut Tropi dan Uang Tunai

Sabtu, 16 April 2022 / 20.12

Bamusi Deli Serdang menggelar perlombaan marhaban yang diikuti ibu-ibu perwiritan. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Pengurus DPC Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Deli Serdang menggelar Perlombaan Marhaban memperebutkan hadiah tropy dari Dr.Ir.Sutarto MSi sekretaris DPD PDI Sumatera Utara ditambah hadiah uang tunai dan piagam.

Adapun acara yang digelar di lapangan Reformasi Jalan Besar Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (16/4/2022) yang dimulai pukul 8.00 wib.
Kegiatan ini diikuti oleh 12 kelompok atau Group Perwiritan Ibu ibu dari 7 Kecamatan di Deli Serdang.

Perlombaan ini dimenangkan oleh group Al- Munawwarah sebagai juara I mendapatkan hadiah tropy dan uang tunai sebesar Rp 4 juta dan piagam.

Sedangkan keluar sebagai juara II dari Group Bamusi dengan hadiah sebesar Rp.3.500.000, tambah tropy dan piagam. Tampil sebagai juara ke III diraih oleh Wanita Puja Kesuma mendapatkan uang tunai Rp 3njuta + tropy dan piagam.

Selain itu juara harapan I, II, III diberi piagam dan uang tunai. Bahkan yang tidak juara juga diberikan ongkos sebesar Rp 800.000 per group.

Acara dirangkai dengan pem berian santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang diberikan seperangkat bingkisan serta uang tunai.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Ketua DPD PDI.P Sumut Drs.Rapidin Simbolon MSi, Ketua DPC PDI.P DS. Eko .S, DR OK Endri MSi, serta pengurus dan Kader PDI.P Sumut,Deli Serdang  bahkan anggota DPRD Kabu paten DS dari PDI - P Sahmi nan Nst ,ikut meramaikan serta pengurus PAC PDI - P Kecamatan Percut, kemudian Pengurus Ormas dan OKP PKN Kecamatan Percut ikut bersinergi bersama panitia Bamusi kecamatan dan kabupaten.

Sebelumnya acara dimulai dengan kata sambutan dari ketua Panitia Drs Selamat MR sekaligus menjadi protokol.

Selanjutnya arahan dan bimbingan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Ketua DPC PDIP Deli Serdang, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Bamusi Deli Serdang Abdul Rahman.
Motivasi, edukasi dan arahan dari Sekjen PDI - P Sumut Dr Sutarto yang juga anggota DPRD Sumut  mengatakan rasa salut
dan perlu diberi apresiasi kepada Abdul Rahman sebagai Ketua Bamusi atas ide serta kegiatan perlombaan ini.

"Kegiatan lomba marhaban ini menggambarkan bahwa Partai PDI Perjuangan bukanlah Partai Anti Islam seperti isu yang selalu kita dengar baik di Media Sosial,"sebut Sutarto.

Menurutnya lagi, PDi Perjuangan selalu mengadakan kegiatan islami serta kegiatan keagamaan lainnya.

"PDI Perjuangan selalu mendukung kegiatan keagamaan, karena PDI - P adalah partai Nasional untuk seluruh agama yang ada,"pungkasnya.

Juri dalam perlombaan merupakan 3 orang Dewan Juri yang diundang  langsung dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut.

Acara juga dirangkai dengan pemberian bingkisan kepada 10 Mesjid di Kecamatan Percut yang diterima oleh badan kenaziran maupun yang mewakili.

Acara berakhir sekitar pukul 15.00 wib, berjalan lancar dan sukses serta mengedepankan protokol kesehatan. (lbs)
Komentar Anda

Terkini