-->

Diduga Kabur, Rumah Pemegang Arisan Lebaran Dirusak Warga

Rabu, 20 April 2022 / 05.48

Petugas kepolisian di lokasi kejadian. (f-ist/mt)

PADANGSIDEMPUAN, KLIKMETRO.COM - Sebuah rumah di Dusun II Balakka Sipunggur, Desa Batang Bahal Batunadua Kota Padangsidimpuan terlihat berserakan dengan kaca jendela pecah, Minggu (17/4/2022) sekira pukul 23.30 WIB. Tidak hanya itu, di bagian kamar rumah, terdapat pakaian yang berserakan serta di halaman tampak kasur yang sudah hangus terbakar.

Belakangan diketahui, rumah itu adalah milik, S alias MR (47) dan LS (53). MR, juga diketahui adalah pemegang arisan lebaran warga Balakka Sipunggur. Belakangan, MR menghilang, tak diketahui ke mana rimbanya. Tak tanggung-tangung, arisan warga sekampung, digondol lari wanita itu.

Bahkan, jika ditotal, MR diduga sudah menggondol miliaran rupiah uang warga setempat. Selain itu, MR diduga juga membawa kabur uang warga yang menggadaikan rumah, tanah, maupun kebunnya. Arisan itu sendiri, dikelola oleh MR. Sejak kabur, rumah MR selalu tertutup dan sunyi.

Untuk diketahui, adapun sistem arisan MR, yaitu dengan cara warga berikan sejumlah uang dan kemudian memberikan bunga setiap bulannya dengan jumlah yang tidak ditentukan. sedangkan uang pokok yang disetorkan ke MR, dapat diambil sebelum Lebaran tiba.

Anto (60) warga setempat, membenarkan bahwa lebih kurang 60 orang masyarakat sekitar yang menjadi korban arisan diduga telah merusak jendela, pintu dan barang-barang yang ada di dalam rumahnya MR. Masyarakat diduga memecahkan jendela kaca dan mendobrak pintu rumah, serta membakar kasur di halaman.

"Kurasa karena warga kecewalah (maka rumah MR dirusak). Udah miliaran rupiah sama uang hasil pegadaian surat tanah, kebun, dan rumah yang kabarnya dilarikan dia. Makanya, kesal warga sini," terang Anto.

Sementara itu, Kapolsek Batunadua AKP M. Butarbutar dan Ka SPKT mengimbau ke Kepala Desa dan tokoh masyarakat agar tetap kondusif. Dia juga menegaskan ke masyarakat, supaya jangan sampai melakukan pengrusakan kembali atau tidak main hakim sendiri dan silahkan langsung melaporkan ke Polres Padangsidimpuan agar dapat diproses. (mt)

Komentar Anda

Terkini