Ibadah Jumat Agung di Wilkum Polsek Sunggal, 55 Gereja Aman Terkendali

Sabtu, 16 April 2022 / 06.31

Polsek Sunggal melakukan pengamanan di gereja-gereja saat ibadah Jumat Agung. (f-ist)

SUNGGAL, KLIKMETRO.COM - Mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan saat ibadah perayaan paskah, pihak kepolisian bersama elemen masyarakat saling bersinergi menjaga keamanan gereja.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata melalui kasi Humas Aiptu Misrianto mengatakan, seluruh anggota kepolisian Sunggal untuk bersiaga menjaga keamanan seluruh gereja maupun tempat ibadah yang ada di wilayah hukumnya, Jumat (15/4/2022).

"Pengamanan gereja dimulai sekitar pukul 08.00 wib, anggota meningkatkan patroli di gereja-gereja. Adapun jumlah gereja yang ada wilayah kecamatan Sunggal berjumlah 55 dimana saat misa ini tetap aman terkendali,''kata Aiptu Misrianto.

Lanjutnya lagi, PAM Gereja kali ini langsung diperintahkan oleh Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Kapolda SE Indonesia begitu juga Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra memerintahkan seluruh jajarannya agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.

''Kapolri juga meminta agar kita jangan lengah, sebab teroris dan bentuk kejahatan lainnya bisa datang dan terjadi kapan saja dan dimana saja tanpa pandang tempat,"tegas kapolsek.

Turut serta ambil bagian melakukan pengamanan, Pemuda Batak Bersatu (PBB) Ranting Desa Tanjung Selamat.

Pada kesempatan itu, Ketua Ranting PBB desa Tanjung Selamat Diman Sinaga mengatakan, pihaknya turut ambil bagian melakukan pengamanan di gereja-gereja yang di Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

"Kami dari masyarakat atau ormas yang di wilayah hukum Polsek Sunggal siap membantu kepolisian untuk mengamankan tempat ibadah. Kami siap kapan pun diperlukan untuk membantu Polsek Sunggal,"demikian Diman Sinaga. (hot)

Komentar Anda

Terkini