-->

Jelang Idul Fitri, Polsek Medan Baru Bersama 3 Pilar Tertibkan Pedagang Kembang Api dan Mercon

Sabtu, 30 April 2022 / 22.40

Polsek Medan Baru bersama 3 pilar menertibkan pedagang kembang api dan mercon.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Guna mewujudkan situasi  Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang hari raya Idul Fitri 1443 H, Polsek Medan Baru bersama 3 Pilar melakukan himbauan penertiban kepada pedagang Kembang Api dan Mercon dan Warga seputaran Jalan Zainul Arifin, Sabtu (30/4/2022).

Kegiatan ini dipimpin Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK diwakili Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu HR.Suprianto, bersama Lurah Sekecamatan Medan Polonia, Lurah Madras Hulu.

Kemudian diikuti Bhabinkamtimas Polsek Medan Baru, Babinsa Koramil Medan Baru 05/MB, personel Babinpotdirga Kecamatan Medan Polonia, Kasitrantib Kecamatan Medan Polonia, Kepala Lingkungan SeKecamatan Medan Polonia serta Personil Pol PP Kota Medan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK mengatakan kegiatan penertiban  yang dilakukan personel bersama 3 Pilar dalam menyampaikan Himbauan dari Camat Medan Polonia No.334/209 Tgl. 27 April 2022, tentang Larangan Bermain / Menyalakan Petasan/ Kembang Api atau yang mengandung bahan peledak pada saat sebelum dan saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H (tanggal 1 s/d 3 Mei 2022).

“Bagi seluruh masyarakat  diharapkan menjaga kesucian hari hari raya Idul Fitri, menyambut dengan penuh semangat dan khitmat seraya memohon keridha an Allah SWT. Mengisi malam takbiran Idul Fitri di masjid dan meunasah serta tempat ibadah lainnya dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Kapolsek Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK.

Selain melakukan penertiban, kata Kapolsek Medan baru personel bersama 3 Pilar juga menghimbau kepada warga yang merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman dan mudik, agar memperhatikan keamanan rumah yang ditinggalkan.

"Seperti mematikan listrik, saluran gas kompor masak, saluran air, serta  mengunci rumah dengan baik agar terhindar dari pelaku kejahatan pencurian," ucapnya.

Selain itu, Kapolsek Medan baru juga tak lupa menghimbau kepada warga yang merayakan Idul Fitri di kampung halaman dan mudik agar melaporkan rumah yang kosong kepada kepala lingkungan, Bhabinkamtibmas,  Babinsa, Babinpotdirga ataupun unsur kelurahan agar bisa dipantau saat suasana lebaran.

"Bagi warga masyarakat yang akan mudik, diharapkan dapat melaporkan rumah yang kosong kepada kepala lingkungan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Babinpotdirga ataupun unsur Kelurahan, sehingga petugas dapat melakukan patroli kerumah rumah yang ditinggalkan,"pungkasnya.(hot)

Komentar Anda

Terkini