Kadis PUPR Kota Tebing Tinggi Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Beri Santunan

Rabu, 27 April 2022 / 10.44

Kadis PUPR Kota Tebing Tinggi menggelar buka puasa bersama anak yatim dan memberi santunan.(f-ardian/klikmetro)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Menjelang akhir bulan Ramadhan, Dinas PUPR Kota Tebingtinggi menggelar kegiatan buka puasa bersama dirangkai dengan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan di kantor Dinas PUPR Kota Tebingtinggi, Jalan Gunung Agung, Kecamatan Rambutan kota setempat, tepatnya Selasa (26/4/2021) dimulai sekitar pukul 18.00 WIB jelang waktu berbuka puasa.

Sebelum kegiatan buka puasa bersama dan bakti sosial itu dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan tausiyah oleh penceramah ustadz Agusul Khoir.

Dalam tausiyahnya, ustadz yang akrab disapa ustadz Agus itu menyampaikan ceramah singkat mengenali ibadah di bulan ramadhan.

"Di bulan ramadhan yang harus kita perbanyak selain berpuasa, yaitu kita juga harus meningkatkan ibadah lain seperti sholat, membaca Alqur'an dan memperbanyak bershodaqoh," ujarnya.

Setelah tausiyah selesai, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim yang berasal dari Rumah Yatim Simpang Dolok dan santunan itu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas PUPR Reza Aghista S.T, M.S.i didampingi Plt. Sekretaris Herry Aryanto, SE dan Kabid Bina Marga Riski.

Kadis PUPR Kota Tebingtinggi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara sesama pegawai baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun pegawai honorer  di lingkungan Dinas PUPR Kota Tebingtinggi.

"Kegiatan ini sudah setiap tahunnya dilaksanakan dan kita berbagi sedikit buat anak anak yatim sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama terlebih di bulan baik ini yakni bulan ramadhan,"kata Reza.

Usai memberikan santunan kepada anak yatim, kegiatan buka puasa bersama pun dilakukan sekaligus sholat maghrib berjamaah besama seluruh pegawai yang beragama Islam.

Kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim berjalan baik dan khidmad, serta dihadiri seluruh pegawai Dinas PUPR Kota Tebingtinggi. (ardian)

Komentar Anda

Terkini