Kunjungan Safari Ramadhan, Walikota Tebing Tinggi Ajak Warga Untuk Vaksinasi Booster

Minggu, 10 April 2022 / 05.07

Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan safari ramadhan. (f-kominfo tebing tinggi)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. mengajak warga untuk vaksin dosis lengkap atau booster saat  melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H/2022 di Masjid Al-Hasanah, Jl. Letda Sujono Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi, Jumat (8/4/2022). 

Berbicara dihadapan para jamaah, Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menghimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dan tidak mengumpulkan massa apapun kegiatannya. 

"Walaupun Pemerintah telah meringankan Covid-19 ini, tapi kita tetap ikhtiar dalam menjaganya. ," ujar Wali Kota.  

Dan untuk masyarakat yang ingin mudik lebaran, Wali Kota menyampaikan vaksin booster sebagai syaratnya dan apabila masih vaksin tahap 2 agar melengkapi dengan antigen. 

"Kami mengingatkan bahwa mudik lebaran boleh, tentunya sudah menggunakan booster (vaksin 3), kami menyatakan bahwa yang sudah 2 kali vaksin apabila ingin berpergian keluar daerah harus ada antigen nya, itu adalah persyaratan," tegasnya. 

Terkait harga kebutuhan bahan pokok, Wali Kota menghimbau warga agar tidak panik apabila ada kenaikan harga. 

"Stok pangan cukup di Kota Tebing Tinggi, kami akan mengadakan pasar murah di Kota Tebing Tinggi dengan harga harga yang murah, ini semua untuk menstabilkan harga supaya masyarakat tidak panik," ucapnya. 

Guna menjaga suasana ibadah puasa di bulan Ramadhan agar tetap tentram, Wali Kota berpesan kepada anak-anak untuk tidak membuat keributan dengan bermain petasan, dan untuk mendukung hal tersebut peran serta orang tua sangat diperlukan. 

"Kepada anak-anak, bulan Ramadhan ini bukan bergembira dengan membakar mercon, atau petasan lainnya. Kita lakukan dengan sebaik-baiknya kita cegah anak kita dalam tindakan yang tidak sesuai dengan akidah," tutup Wali Kota. 

Sebelumnya, Ketua BKM Masjid Al-Hasanah Ridwansyah mengucapkan terima kasih kepada Wali kota Tebing Tinggi yang sudah hadir pada kegiatan Safari Ramadhan. Ketua BKM juga menyampaikan kegiatan Masjid Al-Hasanah yang telah memberikan 5 Karung beras setiap hari Jumat kepada para Kaum Duafa. 

Sementara itu, Ustadz Drs. H. Ahyar Nasution dalam Tausiyahnya mengatakan dalam bulan Ramadhan ini, untuk memperbanyak amal ibadah supaya mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT. 

"Bulan Ramadhan ini adalah bulan yang spesial oleh umat Islam, perbanyak amal ibadah supaya mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT. Jangan sia-siakan itu, belum tentu kita bertemu dengan Ramadhan selanjutnya," ujarnya. 

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan dari Bank Sumut untuk penjaga masjid 80 orang, sementara Pemko Tebing Tinggi memberikan bantuan untuk 10 orang kaum dhuafa dan 20 anak yatim.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono, Kadis Perdagangan dan UMKM Zahidin, S.Pd., M.Pd., Camat Bajenis Dira Asrama Trisna, Kaban Kesbangpol Kota Tebing Tinggi Zubir Husni Harahap, SH, Kabag Kesra Aidil, SE, M.Si, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S. STP, M.Si, Kepala Bank Sumut Cabang Tebing Tinggi, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tamu undangan. (mar)

Komentar Anda

Terkini