-->

Percepatan Pembangunan, Sekda Provsu Tinjau RSU Haji Medan

Jumat, 15 April 2022 / 18.22

Sekda Provsu H Afifi Lubis meninjau pembangunan RSU Haji Medan. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Rumah sakit merupakan ujung tombak pembangunan kesehatan bagi masyarakat. Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di lingkungan Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan Provsu dengan Rencana Pembangunan Gedung Rawat Inap RSU Haji Medan.

Sebagai salah satu langkah percepatan pembangunan, H. Afifi Lubis, SH selaku Sekertaris Daerah Provsu baru-baru ini meninjau langsung ke lapangan RSU Haji Medan dan juga memimpin Rapat yang  dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dijelaskan, H. Afifi Lubis pada rapat itu bahwa semua pihak yang terlibat harus siap mengawal proses pembangunan RSU Haji tersebut. 

"Kita harus siap dan bersama-sama mengawal proses pembangunan Gedung RSU Haji Medan Provsu. Pada proses pembangunan ini saya berharap  pembangunan yang akan di jalani harus seiring dengan kualitas dan pelayanan yang ada di lingkungan rumah sakit," ungkapnya.

Adapun tujuan diadakan rapat itu disebutkan guna mengetahui sejauh mana penyelesaian kelengkapan Dokumen Pembangunan Gedung Rawat Inap. Karena percepatan pembangunan di lingkungan Rumah Sakit, berdampak besar pada penanganan kesehatan masyarakat. Fasilitas dan kualitas yang memadai juga mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Karena setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan.  

Dikesempatan yang sama, Direktur Rumah Sakit Umum Haji Medan Provsu dr. Rehulina Ginting, M.Kes yang di dampingi oleh Wadir Administrasi dan Umum RSU Haji Medan, Ridesman, SH, M.Kes di rapat itu  memaparkan sejauh mana status rencana perkembangan (progress) Pelaksanaan Pembangunan Gedung Rawat Inap RSU Haji Medan. Selain itu juga membahas isu strategis dan permasalahan yang menghambat pelaksanaan pembangunan tersebut. 

Sementara itu, kegiatan rapat itu dihadiri para pejabat yang berkaitan, diantaranya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Sumut, Kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah Sumut,  Kepala Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Sumut,  Kepala Dinas Kesehatan Sumut,  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Sumut,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumut,  Kepala Dinas Perhubungan Sumut. (sit)

Komentar Anda

Terkini