-->

Polsek Medan Baru Patroli ke Pasar Tradisional Cek Ketersediaan dan Harga Sembako

Minggu, 03 April 2022 / 16.42

Personil Polsek Medan Baru patroli ke pasar tradisional cek ketersediaan dan harga sembako.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Personel Polsek Medan Baru melakukan patroli dan cek persediaan kebutuhan serta harga sembako di Pasar Pasar Tradisional yang ada di wilayah hukumnya, Minggu (3/4/2022).

Patroli ini dilakukan personel Aiptu Heri K dan Aipda H.Silaban dengan menyambangi 2 lokasi pasar yang terdiri dari Pasar Petisah Jalan Nibung dan Pasar Sore Jalan Jamin Ginting.

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH mengatakan kegiatan patroli ke Pasar Pasar ini rutin dilaksanakan sesuai perintah dari Bapak Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda SH SIK sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi tindak pidana penimbunan di wilayah kota Medan khususnya wilayah hukum Polsek Medan Baru.

"Tujuannya untuk mengantisipasi lonjakan barang kebutuhan di Bulan Suci Ramadhan agar tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat, dan yang paling rawan  adalah adanya penimbunan beras, gula dan minyak goreng dan bahan pokok lainnya yang merupakan  kebutuhan masyarakat sehari-hari menjadi langkah dan menimbulkan kenaikan harga yang tinggi yang sangat berdampak situasi kamtibmas yang kurang stabil,"kata Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH.

Untuk itu Kapolsek Medan Baru  mengimbau kepada pemilik toko/grosir untuk memahami akan ketentuan hukum, apabila melakukan penimbunan barang pokok dan menjual bahan pangan yang tidak memenuhi standar keamanan, kesehatan, kadaluwarsa kepada konsumen.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan dalam upaya untuk mengawasi terhadap stabilitas harga dan stock kesediaan sembako di pasaran di massa Pandemi khususnya di bulan suci Ramadhan," pungkasnya.(hot)

Komentar Anda

Terkini