Ratusan Mahasiswa di Medan Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Sembako dan BBM

Kamis, 14 April 2022 / 22.05

Ratusan mahasiswa berorasi di depan Gedung DPRD Medan menyampaikan tuntutan menolak kenaikan BBM dan sembako.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ratusan mahasiswa yang  tergabung di Cipayung Plus Sumatera Utara menggelar unjunk rasa kr gedung DPRD Sumut, Kamis (14/4/2022). Aksi mahasiswa menuntut kenaikan harga Sembako, BBM dan mengusut kelangkaan minyak goreng.

Sebelum maahasiswa melakukan orasi di depan kantor DPRD Sumut, sekitar pukul 12.00 wib kumpul di lapangan Merdeka dan berjalan kaki ke DPRD Sumut. Sepanjang diperjalanan, para mahasiswa terus melakukan orasi menyanpaikan tuntutan mereka.

Dalam pernyataan sikap, mahasiswa menyebutkan pemerintah seakan tidak peduli dengan nasib rakyatnya yang jatuh terpuruk. Dimana, saat rakyat berjibaku memulihkan perekonomian karena pandemi Covid 19, pemerintah justru membuat kebijakan yang menjerumuskan rakyatnya.

Dicontohkan, kenaikan harga BBM RON 92 Pertamax berdampak jenis Pertalite mengalami kelangkaan di SPBU. Dapat dipastikan, selanjutnya akan berdampak mempengaruhi inflasi secara umum.  

Begitu juga dengan harga bahan pokok yang merangkak naik, pemerintah dinilai tidak mampu mengendalikan. Dengan problema diatas membuat mahasiswa mengaku resah karena tidak berpihak kepada rakyat.

Selanjutnya, berselang puluhan menit kemudian, ratusan massa mahasiswa dengan atribut HMI mendatangi kantor DPRD Medan. Mereka menuntut pemerintah segera melakukan penyelesaian kesenjangan sosial dan ekonomi.

Kemudian para pengunjukrasa juga menyuarakan agar menurunkan harga BBM jenis Pertamax, turunkan PPN, turunkan harga bahan pokok, kaji ulang pemindahan Ibu Kota Negara dan evaluasi kinerja kabinet. 

Kehadiran mahasiswa di depan gerbang gedung DPRD Medan disambut anggota DPRD Medan Dhiyaul Hayati dan Sekwan DPRD Medan M Ali Sipahutar.(mar)

Komentar Anda

Terkini