-->

Sosperda HIV/AIDS, Dr.Rudiawan Sitorus Ajak Warga Medan Setia dengan Pasangannya

Senin, 18 April 2022 / 16.28

Anggota DPRD Medan Fraksi PKS Dr Rudiawan Sitorus menyosialisasikan Perda Nomor 1 Tahun 2012 Tentang Pencegahan dan Penganggulangan HIV/AIDS.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Dr.Rudiawan Sitorus, M.Pem.I mengajak agar seluruh pasangan suami istri di Kota Medan setia dengan pasangan masing-masing. Hal tersebut dinilai merupakan salah satu cara agar terhiddar dari penyakit HIV/AIDS. 

"Salah satu kunci agar kita terhindar dari HIV/AIDS adalah setia dengan pasangan masing-masing," ucap Rudiawan Sitorus dalam Sosialisasi Produk Hukum Daerah, Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan No. 1 Tahun 2012 tentang Pencegahan Dan Penanggulangan HIV/AIDS di yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda, Jalan Jalan. Asrama Ringroad Kel. Cinta Damai Kec. Medan Helvetia dan  Jalan Titi Papan GG Pertahanan No. 2 A Kel. Sei. Sikambing D Kec. Medan Peti, Sabtu-Minggu (16-17/04/2022).

Namun begitu, Anggota Komisi III ini mengatakan kesetiaan saja tidaklah cukup. Warga juga diingatkan untuk berhati hati dalam melakukan transfusi darah, penggunaan jarum suntik dan Narkoba. "HIV/AIDS juga bisa menjangkiti kita apabila kita tidak berhati-hati dalam melakukan transfusi darah, penggunaan jarum suntik dan narkoba," jelasnya.

Dari semuanya ini, kata Rudiawan harusnya bisa kita hindari, dimana kita harus menjaga keluarga kita, sehingga penyakit yang sampai hari ini belum bisa ditemukan obatnya tidak menjangkiti kita.

"Peran orang tua juga sangat besar hari ini, dimana mereka harus menjaga anak-anaknya dari pergaulan bebas. Dimana kondisi generasi muda saat ini berada dalam ancaman, pergaulan bebas, kehidupan malam, maraknya narkoba," ungkapnya.

Rudiawan Sitorus juga menegaskan, kasus HIV/AIDS jadi ancaman serius bagi generasi muda di Kota Medan. Sebagai kota metropolitan, Kota Medan menjadi kawasan yang paling rentan dalam penularan HIV/AIDS ini. (mar)

Komentar Anda

Terkini