-->

Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Hanya Beraksi 5 Menit Larikan Beat

Jumat, 01 April 2022 / 22.33

Pelaku curanmor beraksi terekam cctv.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di depan grosir kelontong di Jalan Ibrahim Umar Kelurahan Sei Kera Hilir satu Kecamatan Medan Perjuangan, Medan, Kamis (31/3/2022) sekira jam 20.00 wib.

Anehnya, pelaku terekam CCTV mengenakan baju kaos putih mengenakan masker tersebut saat beraksi tampak berjalan santai tanpa beban naik ke sepeda motor dan lalu mendorong sepeda motor Honda Beat warna hitam BK 6254 AFW milik korban dan lalu melarikan sepeda motor korban yang sedang di parkir.

Menurut korban Rezky Ariandy  Warga Jalan Perjuangan Gang Delima Kecamatan Medan Perjuangan aksi pelaku terjadi pada Kamis (31/3/2022) malam, ciri-ciri pelaku kurus tinggi.

"Kebetulan sepeda motor yang dicuri dalam keadaan tidak dikunci stang. Sehingga aksi pencurian terbilang mudah," ujarnya.

Dari rekaman CCTV milik Grosir kelontong bernama Muhammad Rizki, terlihat ada 2 orang tidak dikenal. Seorang bertindak sebagai eksekusi motor, seorangnya lagi berbaju hitam berada di motor untuk mengawal dan berjaga.

Yang membuat korban menjadi tak habis pikir saat melihat CCTV tersebut, setelah korban masuk ke grusir bersama istrinya, aksi nekad dan tergolong cepat yang pelaku lakukan dengan santai tak ada beban seperti sepeda motor itu miliknya.

"Aksinya cepat sekali, tak sampai lima menit bang. Dengan santai tak ada beban dan tak merasa takut, sambil berjalan pelaku naik kesepada motor lalu membawa sepeda motor saya,"ujar Riizky sembari geleng-geleng kepalanya  

Ditambahkannya, bahwa motor itu biasanya dipakai untuk kerja, Namun, naas saat diparkir beli makan ringan korban lupa mengunci stang.

"Biasanya kalau saya dan istri membeli apa aja di Grusir Darling selalu aman, walau motor itu tidak kami kunci stang. Tapi kunci motor kami bawa bang," bilangnya.

Korban baru menyadari, motor yang dicuri pelaku setelah belanja dan keluar dari grusir Darling. Tidak terima dengan ulah pelaku, korban pemilik kendaraan yang dicuri akan melaporkan ke polisi.(put)

Komentar Anda

Terkini