-->

2 Pencuri Kepergok Warga Angkut Pagar dan Jerjak Besi

Senin, 30 Mei 2022 / 05.07

Dua pelaku pencurian pintu pagar dan jerjak besi diamankan petugas.(f-putra/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sejumlah warga Jalan Seksama Simpang Limun Gang Maju Kelurahan Siti Rejo III Kecamatan Medan Amplas menangkap dua pria yang didapati sedang membawa pintu pagar besi dan jerjak jendela rumah curian dengan mengunakan becak bermotor Minggu (29/5/2022) sekira pukul 1.30 dinihari.

Berdasarkan informasi yang diterima, awalnya warga curiga ada dua orang yang dicurigai membawa besi pagar dan jerjak jendela sedang melintas di Gang Maju menumpang becak bermotor (betor).

Melihat kedua orang itu, sejumlah warga kemudian memberhetikan laju betor tersebut, lalu menanyakan tujuan kedua pelaku membawa besi itu. 

Hanya saja, saat ditanya kedua pelaku sempat marah dan berkilah. Dikarenakan jawaban kedua pelaku tidak masuk akal, warga yang mulai curiga terus mencecar berbagai pertanyaan. Jawaban yang diberikan semakin mencurigakan, warga pun mulai emosi.

Endingnya, lambat laun kesabaran warga hilang, setelah diberikan beberapa kali bogem mentah, akhirnya kedua pelaku mengakui, kalau besi itu adalah barang curian

"Ternyata setalah didesak dan dihajar warga, akhirnya kedua pria itu mengaku, kalau besi pagar dan jerjak jendela itu dicuri kedua pelaku di rumah kosong  di Jalan Medan Tenggara (Mentang)," ungkap warga Gang Maju.

Dijelaskan warga, menurut kedua pelaku besi itu akan dijual kepada penampung barang bekas (botot), namun naas belum sempat dijual mereka keburu dingkap warga di jalan.

"Awalnya kami sudah curiga, melihat ada becak bermotor (betor) bawa besi pagar dan besi jerjak jendela pagi dini hari sekira Jam 1,30 Wib, ternyata apa yang kami curigai benar, kalau kedua pria itu baru beraksi membongkar pagar dan jerjak besi jendela rumah kosong di Jalan Menteng,"jelas warga.

Selanjutnya, warga menghubungi Kepala Lingkungan (Kepling) Gang Maju, berikutnya diteruskan ke pihak kepolisian Polsek Patumbak.

"Sempat juga tadi dihajar warga, karena pelaku yang mengenakan topi dan bertubuh kecil itu sempat melawan dan marah-marah seperti tidak senang ketika ditanyain warga. Itu yang pakai topi bertubuh kecil residivis, katanya sudah tiga kali keluar masuk panjara,"cerita warga lagi.

Sedangkan kedua pelaku saat ditanyai awak media ini mengaku bernama Jepri (30) dan Suroso (38) keduanya warga Jalan Medan Tenggara (Menteng) Kecamatan Medan Denai Medan.

Sementara Suroso, pria mengenakan topi bertubuh kecil itu, saat ditanya membenarkan kalau dirinya seorang residivis telah tiga kali keluar masuk penjara dalam perkara perampokan, pencurian sepeda motor dan mencurian membongkar rumah.

"Ya aku sudah tiga kali keluar masuk penjara dalam perkara perampokan, pencurian sepeda motor dan membongkar rumah orang, ini yang ke empat kalinya,"kata Suroso

Sedangkan Jepri, yang juga ditanya mengaku belum pernah masuk penjara dan baru kali ini ditangkap." Belum pernah aku masuk penjara, baru kali tertangkap," bilangnya.

Ditempat yang sama Kepala Lingkungan (Kepling) Gang Maju Kelurahan Siti Rejo III Kecamatan Medan Amplas Hendi membenarkan kalau warganya yang sedang jaga malam menangkap dua orang pelaku diduga mencuri besi saat melintas di Gang Maju dengan menumpang becak bermotor.

"Untuk menghindari amuk warga, agar tidak main hakim sendiri selanjutnya saya menghubungi polisi Sektor Patumbak," pungkasnya.

"Tempat kejadian perkaranya di Jalan Menteng, itu wilayah hukum Polsek Medan Area. Jadi kedua pelaku ini kita serahkan ke Polsek Medan Area. Sudah kita hubungi, bentar lagi datang menjemput kedua pelaku ini,"kata Aipda Fredi dari Polsek Patumbak. (put)

Komentar Anda

Terkini