-->

Dua Kali Satroni Rumah Kosong, 2 Maling Dipelor

Kamis, 12 Mei 2022 / 10.29

Dua pelaku pencurian di rumah kosong 'dihadiahi' timah panas. (f-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Dua orang spesialis pencuri rumah kosong dihadiahi timah panas oleh personel Polsek Labuhan Ruku Polres Batubara. Keduanya adalah Irwansyah alias Iwan (30) dan Ramadhani alias Dani (28) merupakan warga Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara.

Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Feri Kusnadi dalam konferensi persnya menjelaskan, keduanya melakukan aksinya sebanyak dua kali di kawasan Jalan Merdeka, Kelurahan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara.

"Pertama mereka melakukan aksinya pada, Rabu (4/5/2022) dan kemudian, Senin (9/5/2022) kemarin," tutur Feri Kusnadi, Rabu (11/5/2022) siang.

Dalam aksinya, kedua pelaku berhasil menggasak 5 buah jam tangan branded, satu kartu atm, smartphone, perhiasan emas, dan uang senilai Rp 23 Juta.

"Korban atas nama Rizki (26), mengetahui hal tersebut saat hendak membayarkan gaji karyawan dan menyadari bahwa uangnya telah hilang," jelas Feri Kusnadi.

Korban langsung melaporkan kejadian tersebut, ke pihak kepolisian dan akhirnya mengamankan dua orang tersangka.

"Keduanya kami lakukan tindakan tegas dan terukur, karena melakukan perlawanan saat hendak diamankan," ujarnya.

Menurut pengakuan tersangka kepada petugas kepolisian, keduanya masuk ke rumah korban melalui asbes dan langsung masuk ke dalam kamar korban.

"Akibat perbuatan keduanya, korban mengalami kerugian Rp 40 juta," pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya, kedua tersangka kini mendekam dalam sel tahanan Polsek Labuhan Ruku Polres Batubara.(sm)

Komentar Anda

Terkini