-->

Irwasum Polri Bersama Kapoldasu Tinjau Arus Balik Lebaran di Pos Terpadu Pintu Tol Tebing Tinggi

Minggu, 08 Mei 2022 / 15.10

Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak memantau arus balik di Tol Tebing Tinggi.(f-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, CSFA bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si beserta rombongan melakukan kunjungan ke Tebinggtinggi dalam rangka melakukan Pemantauan dan Monitoring Situasi Arus Balik Pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H di wilayah hukum Polres Tebingtinggi. Minggu (8/5/2022) sekira pukul 10.40 WIB tepatnya di Pos Terpadu Pintu Tol Tebingtinggi.

Kunjungan Irwasum Polri bersama Kapolda Sumut disambut langsung oleh Kapolres Tebingtinggi AKBP MOCHAMAD KUNTO WIBISONO, S.H, S.IK, M.Si bersama Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M dan Ketua DPRD Basyarudin Nasution SH.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono selaku Ka.opsres Tebing Tinggi mengucapkan selamat datang kepada Bapak Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, CSFA beserta rombongan.

Mengenai arus lalulintas, Kapolres Tebingtinggi menjelaskan situasi lalulintas arus balik lebaran di Kota Tebingtinggi padat, namun berjalan lancar terutama arus lalulintas dipintu tol Tebingtinggi yang terus dilakukan pengamanan dan pengaturan guna mengurai kemacetan. 

"Pintu tol Tebinggtinggi merupakan pintu terakhir dan Tebinggtinggi merupakan simpang perlintasan yang menghubungkan Kisaran dan Pematang Siantar,"ujar kapolres.

Persimpangan tol berbeda dengan tahun sebelumnya karena untuk persimpangan tol masih dalam proses pengerjaan untuk menuju Kabupaten Batubara dan kami juga menempatkan personil gabungan di persimpangan tol tersebut. 

"Apabila mengalami kepadatan kami akan berkoordinasi dengan JMKT, seperti kepadatan arus lalu lintas yang terjadi pada tanggal 4 Mei kemarin namun semua dapat diatasi berkat kerjasama antar instansi," terang Kapolres.

Kemudian, Irwasum Polri, Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, CSFA sebagai Kawas Ops Terpusat Ketupat 2022 dalam hal ini sengaja datang untuk memantau langsung situasi lalulintas arus balik lebaran, sekaligus memberikan arahan khusus untuk yang ada di pos exit pintu tol dalam keadaan aman dan akan dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). 

"Kami akan melakukan pengecekan terhadap kesiapan sarana dan prasarana, untuk pos yang terjauh yang berada di Kecamatan Sipispis silahkan lakukan pengecekan melalui HT untuk mengetahui situasi terkininya.

Tadi sudah kita pastikan situasi terkini di objek wisata sungai, kemarin sore ada kejadian di Surabaya yaitu kecelakaan di objek wisata. Untuk itu hendaknya Kapolres mengetahui situasi dan seluk beluk objek wisata tersebut dan lakukan koordinasi dengan Polres tetangga,"ujarnya.

Di kesempatan sama, jendral bintang tiga ini juga mengajak semua petugas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan Bapak Kapolri. 

"Untuk itu pastikan para pengunjung sudah melaksanakan vaksinasi dosis III dan lakukan koordinasi dengan pihak terkait baik Dinas Kesehatan, TNI maupun Pemerintah setempat karena ini merupakan tugas kita bersama," katanya.

"Terakhir, tetaplah berikan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya dan buat rekan-rekan tetap jaga kesehatan sehingga rekan-rekan dapat bekerja dengan maksimal,"tandas Irwasum Polri.

Hadir dalam kunjungan tersebut Brigjen Pol. Drs. Leonidas Braksan, M.M, Kombes Pol. Edy Suryanto S.Pd, M.Si, Kombes Pol. Andi Syahriful Taufik, S.IK, M.Si, Kabid Humas Polda Sumut

Kombes Pol. Hadi Wahyudi, S.IK, Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol. Benny Bawensel, S.I.K, M.H, Dir Lantas Polda Sumut Kombes Indra Darmawan Iriyanto, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Armia Fahmi, Kasat PJR Polda Sumut AKBP THM Sihombing, Danyon B Sat Brimob Kompol Syamsul Bahri, Wakapolres Tebinggtinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H, M.H, Para Pejabat Utama Polres Tebingtinggi, Danramil Tebingtinggi Kapten J.Sihombing dan Perwakilan dari JMKT.

Kegiatan kunjungan berlangsung dalam keadaan aman, baik, kondusif dan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada personil Pos Terpadu dan kepada pemudik yang sedang melintas.(ar)

Komentar Anda

Terkini