-->

Keluarga Besar SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Halal Bihalal 1 Syawal 1443 H

Sabtu, 14 Mei 2022 / 20.21

Wakasek SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Soekirman.(f-sitepu/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Halal bihalal tradisi budaya dalam setiap merayakan hari besar keagamaan yang ada di Indonesia, halal bihalal bertujuan menjalin silaturahim dan mempererat persaudaran umat manusia dan sesama umat beragama.

Kegiatan halal bihalal Idul Fitri 1 Syawal 1443 H ini pun diselenggarakan keluarga besar SMK Negri 1 Percut Sei Tuan. Kegiatan ajang silaturahmi dan saling memaafkan ini diikuti para pendidik, tenaga kependidikan dan sebahagian perwakilan siswa.

Hal ini disampaikan Kepala SMK Negri 1Percut Sei Tuan Kasni MPd melalui Wakaseknya Soekirman di ruangannya Jumat (13/5/2022) jam 14.30 Wib.

"Halal bihalal Keluarga Besar SMK Negri 1 bertujuan menjalin Silaturahim mempererat persaudaraan sesama Pendidik, Tenaga Kependidikan serta murid SMK Negri 1 Percut Sei Tuan, pada intinya halal bihalal saling bermaaf - maafan atas kesalahan dan ke khilafan yang dilakukan sengaja maupun tidak disengaja sesama pendidik, tenaga kependidikan, serta siswa SMK Negri 1percut Sei Tuan dengan gurunya dan sesama temannya,"ujarnya.

"Kesalahan berbicara, bertindak, bersikap dan berperilaku, di hari yang fitri ini hati dan jiwa terasa tenang setelah saling bersilaturahim dan bermaaf maafan, walau wabah covid 19 menurun dan melandai namun tetap waspada, halal bihalal tetap ikuti protokol kesehatan, murid yang  hadir hanya perwakilan kelas dan jurusan, menjaga sebaran covid 19 dikalangan pelajar," pungkas Soekirman menutup pembicaraan.

Acara Halal bil Halal SMK Negri 1 Percut Sei Tuan turut di hadiri Kacabdis Lubuk Pakam August Sinaga Spd,Sst,Mpd, dalam arahannya Kegiatan Halal bil halal tradisi baik mempererat persaudaraan, tetap ikuti prokes, pesankan siswa belajar sungguh raih cita - cita kelak berguna untuk keluarga dan bangsa.

"Halal bil halal budaya baik untuk mempererat silaturahmi dan persudaraan, tetap jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan, kepada siswa teruslah semangat dan belajar dengan sungguh- sungguh raih cita cita menuju masa depan lebih gemilang yang kelak berguna bagi keluarga dan bangsa,"pesan Kacabdis lubuk Pakam August Sinaga dalam arahannya.(tepu)

Komentar Anda

Terkini