Ketua DPW PWOIN Sumut Ajen Sitepu Bagikan 4 Ton Beras di Medan Tuntungan

Sabtu, 07 Mei 2022 / 22.09

Ketua DPW PWOIN Sumut Rajendra Sitepu bersama keluarga besar membagikan bantuan beras dan santunan kepada warga Kecamatan Medan Tuntungan.(f-ist)

Ratusan warga memperoleh bantuan beras dan santunan dari keluarga besar Rajendra Sitepu.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sudah menjadi agenda rutin dan kebiasaan mulia yang patut  menjadi teladan dari Dewan Pengurus Wilayah Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara Sumatera Utara (DPW PWOIN Sumut) Rajendra Sitepu (biasa disapa Ketua Ajen Sitepu). Bersama keluarga besar dia terus menerus memupuk rasa peduli dan kebersamaan pada saat menyambut Hari Raya Idulfitri, tetap berbagi dengan masyarakat kurang mampu di Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (29/04/2022) bertempat di kediamannya yang asri di kawasan Simalingkar Medan, Ketua Ajen Sitepu dampingi istri tercinta yang disapa Kak Dewi Tigan dalam menyambut Idulfitri 1443 Hijriah (H) kembali membagikan 4 ton beras dan sekitar 1 ton gula putih ditambah uang kepada warga di Kecamatan Medan Tuntungan.

Dalam kesempatan itu, Bang Ajen Sitepu yang juga Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Medan Tuntungan mengatakan kalau budaya berbagi kepada warga sekitar pada saat menjelang hari Raya Idulfitri seperti ini rutin dilakukan dan sudah membudaya di tengah keluarganya.

Bertempat di kediamannya yang asri di kawasan Simalingkar Medan, Ketua Ajen Sitepu dampingi isti tercinta yang disapa Kak Dewi Tigan dalam menyambut Idulfitri 1443 H kembali membagikan 4 ton beras dan sekitar 1 ton gula putih ditambah uang kepada warga di Kecamatan Medan Tuntungan. 

“Menjelang Hari Raya Idulfitri kegiatan berbagi untuk sesama seperti ini setiap tahun kita lakukan. Semoga bermanfaat dan kiranya dapat membantu meringankan untuk memenuhi kebutuhan saat merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 H di tahun 2022 ini,” kata Bang Ajen saat ditemui usai membagikan 400 paket sembako kepada warga kurang mampu, para tukang becak, warga sekitar tempat tinggalnya masing-masing 10 Kg beras, 2 Kg gula putih dan uang tunai Rp50.000 kepada mereka yang membutuhkannya dan uang jajan Lebaran Rp20.000 kepada 400 anak-anak warga sekitar kawasan Simalingkar Medan.

“Hari ini, di penghujung bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, dan menyambut datangnya Hari Raya Idulfitri 1443 H, kita berbagi rejeki untuk sesama yang membutuhkannya. Budaya berbagi, bersedekah kepada sesama yang membutuhkan tiap tahun kita lakukan. Berbagi untuk masyarakat, warga yang kurang mampu (kurang beruntung) tidak akan mengurangi rejeki kita, bahkan saya haqqul yakin, Allah Yang Maha Kuasa akan menambahkannya lebih dan lebih lagi, saya percaya itu," ungkap Ketua Ajen dengan ringan seringan hati dan tangannya saat memberi bagi sesama.

"Alhamdulillah, saya merasa sangat senang menerima paket Lebaran dari Ketua Ajen ini. Tentunya paket ini bisa kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan menyambut Lebaran. Semoga pemberian paket seperti ini rutin dilakukan jelang Lebaran tahun ini, sebab paket  ini sangat berarti sekali bagi kami dan keluarga. Dan semoga Ketua Ajen Sitepu dan Kak Tigan beserta keluarga diberi berkah dan rezeki berlimpah serta kesehatan,” ungkap salah seorang ibu setengah baya usai menerima beras 10 kg, gula putih 2 kg dan amplop berisi uang Rp50.000. 

Ajen Sitepu mengakui imbas pandemi Covid-19 sampai saat ini masih dirasakan banyak orang terutama warga kurang mampu pada saat sepeti inilah rezeki yang ada sedikit berlebih pada kita, kita bagi kepada sesama, sekaligus bersilaturahmi dengan saudara-saudari kita jiran tetangga dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 H sehingga mereka dapat sedikit terbantu dan merayakannya hari kemenangan itu dengan penuh sukacita,” kata Bang Ajen didampingi isteri tercinta Dewi Br Tarigan yang biasa disapa Kak Tigan, Sekretaris IPK Kecamatan Medan Tuntungan Indra Sipayung bere Iting, beserta tim yang turut membantu Berlian Br Sitepu (Seniman Karo), Merry Susanna Br Sitepu (Putri alm. Jusuf Sitepu), Novita Verawaty dan Roy Asmara Tarigan, bang Kilo Jaint Bangun.

Selanjutnya Bang Ajen juga mengajak warga untuk melihat momentum penghujung Bulan Ramadhan sebagai bahan evaluasi dan introspeksi diri agar lebih banyak bersyukur dan dapat merayakan Idulfitri 1443 H dengan penuh sukacita. "Semoga kita semua sehat, bahagia dan berlimpah rejeki," kata Bang Ajen.

Ratusan anak-anak yang dengan tertib berbaris dengan riang gembira terlihat berseri-seri meski cuaca agak terik di sore itu tetapi anak-anak tetap memancarkan rasa bahagianya mendapat uang jajan Lebaran amplop berisi uang Rp20.000 perorang dari Ketua Ajen. "Terima kasih Ketua," kata mereka bergantian sambil membungkuk menyalam serta mencium tangan Ketua Ajen dan Kak Dewi Tigan.

"Rasa syukur ini kita tunjukkan dengan lebih banyak berbagi dengan saudara-saudari di sekitar kita, yang ternyata keadaannya masih banyak yang kurang beruntung dibandingkan keadaan kita. Berbagi sebagai wujud rasa peduli sesama," kata Bang Ajen.

Di kediaman pribadinya yang luas dan cukup megah yang dibangun sedemikian rupa menjadi sebuah komplek rumah keluarga dengan bangunan induk berlantai dua dilengkapi kolam renang menjadi satu-satunya bangunan yang paling menonjol di antara rumah warga sekitar. Dari ujung jalan yang satu ke ujung jalan yang lain nama Ketua Ajen sangat familiar. Dia dikenal luas oleh masyarakat karena kedermawanannya.

Katanya, paket yang disalurkan di Jumat berkah sore ini sebagai bentuk wujud rasa kepedulian terhadap saudara-saudara yang membutuhkan. 

"Penyalurannya sengaja kita lakukan  menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 H sehingga warga yang menerima dapat merasakan manfaatnya pada hari besar itu,” pungkas ayah dari Eko Afrianta Sitepu Politisi Muda Hanura yang juga Anggota DPRD Kabupaten Karo periode 2019-2024.

Ditambahkan Ketua Ajen, bahwa kegiatan amal seperti ini dilakukannya setiap tahun. 

“Selain untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu juga secara tidak langsung saya berusaha menunjukkan dan mendidik anak-anak untuk dapat mewarisi semua hal-hal baik yang saya lakukan kepada sesama. Dan saya berharap dikemudian hari hal-hal baik yang saya lakukan dalam kehidupan ditengah masyarakat dan keluarga bisa diwarisi oleh anak-anak saya dan memprakteknnya juga di dalam kehidupannya ke depan,” ungkap Ketua Ajen Sitepu.

Sementara dalam kesempatan itu warga sambil menerima paket, mereka pun langsung mengucapkan terima kasih kepada Ketua Ajen beserta keluarga atas kedermawanannya. Sebab, paket ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan menyambut datangnya Lebaran tahun ini.

"Alhamdulillah, saya merasa sangat senang dengan menerima paket dari Ketua Ajen ini. Tentunya paket ini bisa kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan menyambut Lebaran. Semoga pemberian paket seperti ini rutin dilakukan jelang Lebaran tahun ini, sebab paket  ini sangat berarti sekali bagi kami dan keluarga. Dan semoga Ketua Ajen Sitepu dan Kak Tigan beserta keluarga diberi berkah dan rezeki berlimpah serta kesehatan,” ungkap salah seorang ibu setengah baya usai menerima paket.

Ratusan anak-anak yang dengan tertib berbaris dengan riang gembira terlihat berseri-seri meski cuaca agak terik di sore itu tetapi anak-anak tetap memancarkan rasa bahagianya mendapat uang jajan Lebaran amplop berisi uang Rp20.000 perorang dari Ketua Ajen. "Terima kasih Ketua," kata mereka bergantian sambil membungkuk menyalam serta mencium tangan Ketua Ajen dan Kak Dewi Tigan. (tan)

Komentar Anda

Terkini