-->

Polsek Patumbak Amankan Mantan Ketua Gemot dan 2 Pria Bawa Gear Sepmor

Minggu, 15 Mei 2022 / 20.51

Dua pria membawa gear sepmor dan mantan ketua gemot (baju kuning) diamankan petugas Polsek Patumbak.(f-putra/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Tim Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak mengamankan dua pria membawa senjata Gear sepeda motor dan 7 orang remaja, satu diantaranya mengaku mantan ketua Genk Motor Linggis Siap Tempur (LST) ketika menggelar Patroli guna Pencegahan Gangguan Kamtibmas, Sabtu (14/5/2022) hingga Minggu (15/5/2022) dini hari.

Dari pantauan di lokasi diketahui diamankannya kedua pria itu berawal dari membuntuti dan menyalip seorang pria pengendera sepeda motor RX King saat usai mengisi bahan bakar minyak dari SPBU Jalan Sisingamangaraja.

Kedua pria itu menunjukkan sikap kuranh bersahabat dengan mengerak- gerakkan rahangnya, sembari mengatakan "ada". Selanjutnya kedua pria itu membuntuti pengendera RX King tersebut.

Mengetahui gelagat kedua pria itu kurang baik, pria yang mengenderai sepeda motor RX King yang diduga nyaris jadi korban pembegalan belakangan di ketahui bernama Aganta Tarigan coba menegur, namun kedua pria itu tetap saja membuntuti hingga ke jalan bawah fly over Amplas.

Beruntungnya saat itu Team Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak dibawah kendali Kapolsek Kompol Faidir Chaniago SH MH yang lagi patroli mengetahui, gerak-gerik kedua pria mengenderai sepeda motor metik itu yang diduga preman bermaksud tidak baik, ingin merampas sepeda motor calon korbannya.

Tak ingin kedua pria itu melarikan diri, dengan sigap Panit Reskrim Iptu Harles Gultom SH MH dan Ipda M Yusuf Dabutar SH bersama Team Khusus Anti Bandit lainnya melakukan pengejaran dan akhirnya kedua pria itu berhasil ditangkap.

Sementara saat dilakukan pengeledahan Team Khusus Anti Bandit menemukan satu benda berbahan besi diketahui gear sepeda motor yang telah diikat tali.

Selanjutnya kedua pria tersebut langsung digelandang ke Mapolsek Patumbak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara dari tempat yang berbeda Team Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak kembali mengamankan 7 orang remaja yang mana salah satunya mengaku mantan Ketua Genk Motor Linggis Siap Tempur (LST) dan pernah masuk penjara.

Dari hasil pengeledahan ditempat, Team Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak tidak menemukan benda terlarang, namun saat ditanya kelengkapan surat kedua unit sepeda motor yang dikenderainya, ketujuh remaja itu tak dapat menujukkannya.

Endingnya kedua unit sepeda motor tersebut terpaksa diamankan ke Mapolsek Patumbak. Sedangkan ke tujuh remaja tersebut diizinkan pulang ke rumahnya masing-masing.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH.MH didampingi Panit Reskrim Iptu Harles Gultom SH MH dan Ipda M Yusuf Dabutar SH, mengatakan, patroli di seputaran wilayah hukum Polsek Patumbak untuk menjaga stabilitas keamanan.

Dijelaskannya, pelaksanaan patroli ini menyaser seputaran Jalan Sisinggamangaraja, yakni Simpang Limun, Jalan Sakti Lubis dan Simpang Amplas dan tempat keramaian lainnya yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas.

"Setiap pengendera yang kita curigai,kita berhentikan, lalu kita tanya tujuannya, ngapain keluar hingga dini hari. Tak hanya itu, kita juga menanyakan surat kenderaannya, selanjutnya kita juga melakukan penggeledahan baik barang bawaannya serta badan, semua kita geledah,"jelas Faidir.

Sementara kata Faidir, bagi pengendera yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kenderaannya (STNK), akan diamankan ke Maposek Patumbak, dan bisa mengambilnya jika membawa surat-suratnya.

Menurut Kapolsek, patroli ini lebih ditingkatkan tentunya, selain itu pihaknya juga menghimbau warga untuk lebih waspada dan melaporkan jika melihat atau mengetahui orang-orang yang di curigai di jalanan maupun di sekitar.

"Tujuan patroli pada malam hingga dini hari untuk menjaga situasi kamtibmas guna mencegah kejahatan jalanan seperti curat dan curas dan curanmor serta Genk Motor juga tawuran antar remaja," pungkasnya.(put)

Komentar Anda

Terkini