-->

Geger! Ditemukan Bom Jenis Mortir di Lokasi Pembangunan RS Columbia

Rabu, 08 Juni 2022 / 08.49

Tim Jibom Sat Brimobdasu menyisir lokasi pembangunan RS Colombia guna mengantisipasi adanya temuan bom lainnya.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kehebohan terjadi di Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, tepatnya di lokasi pembangunan Rumah Sakit Columbia, Selasa (7/6/2022) sekira pukul 17.00 wib. Pasalnya para pekerja bangunan di sana menemukan sebuah benda mencurigakan yang diduga bom jenis mortir.

Penemuan itu pun dilaporkan ke Polsek Percut Sei Tuan. Selanjutnya, Pawas Polsek Percut Sei Tuan Iptu Ahmad Albar bersama personil, Kanit Reskrim Iptu Bambang Nurmiono SH MH dan Kabag OPS Polrestabes Medan AKBP ARMAN MUIS, menuju lokasi penemuan Bom tersebut dan melakukan Olah TKP serta mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiwan melalui Kanit Reskrim Iptu Bambang Nurmino mengatakan, benda mencurigakan yang diduga bom itu pertama kali ditemukan pekerja saat melakukan pengorekan tanah. Samir dan Ucok, pekerja disana mengatakan, ditemukan benda mencurigakaan itu saat mereka sedang melakukan pengorekan tanah secara manual menggunakan cangkul.

Kemudian ketika mencangkul, ditemukan benda berwarna hitam dengan bentuk bom yang sudah berkarat menancap ke dalam tanah. Curiga benda itu bom, mereka pun melapor ke atasan kemudian diteruskan kepada pihak kepolisian.

Pihak Polsek Percut Sei Tuan kemudian berkoordinasi dengan Tim JIBOM Sat BRIMOBDA Sumut untuk mengamankan dugaan bom tersebut.

Kemudian Tim JIBOM BRIMOBDA Sumut melakukan pengecekan penemuan bom dan melakukan penyisiran mengantisipasi adanya penemuan bom lainnya. Petugas lalu membawa benda itu ke Mako Brimob Polda Sumut. (hot)

Komentar Anda

Terkini