-->

Ketua DPRD Medan Apresiasi LFCG Bagikan Alat Bantu Kepada 40 Penyandang Disabilitas

Senin, 20 Juni 2022 / 17.36

Ketua DPRD Medan Hasyim SE bersama LFCG yang memberikan alat bantu kepada penyandang disabilitas.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kota Medan Hasyim SE, memberikan apresiasi penuh kepada Lovely Family Charity Group (LFCG) yang begitu peduli terhadap penyandang disabilitas.

“Kita mengapresiasi LFCG yang diketuai Ibu Siau In (Kusumasany), atas kepeduliannya terhadap penyandang disabilitas,”kata Hasyim, Minggu (19/6/2022).

Dimana lanjut Hasyim, LFCG lewat program sosialnya telah membagikan alat bantu kepada 40 penyandang disabilitas, di halaman Vihara Cikung Jalan Pukat Banting I, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Menurut Hasyim yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan ini, LFCG lewat program sosialnya telah mendukung pemerintah.

”Mereka telah mendukung pemerintah,terutama di bidang sosial dan kesehatan. Apalagi penyandang disabilitas yang menerima alat bantu kesehatan itu juga diberikan bingkisan berupa sembako,”kata Hasyim.

Menurut Hasyim yang turut mendampingi LFCG saat gelar gelar bakti sosial tersebut, ada 40 alat bantu yang diberikan, seperti 10 kursi roda, 13 alat penyanggah kaki, 4 kacamata low vision untuk tunanetra, dan 13 kaki palsu.

Dikatakan Hasyim, LFCG rutin menggelar baksos, bahkan hampir setiap bulan. Namun, kali ini baksos mereka bersamaan dengan hari jadi ke 6 Anniversary LFCG.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh sebab banyak komunitas yang kerap memberikan bantuan berupa sembako tetapi sangat minim yang membantu para disabilitas ini,"ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini juga berharap agar seluruh disabilitas yang mendapatkan bantuan bisa lebih semangat lagi dalam menjalani aktifitas setelah adanya alat bantu yang baru tersebut.

Kepada LFCG Hasyim berpesan teruslah berbuat untuk masyarakat. “Kami juga mengajak komunitas lain melakukan kegiatan yang sama,”imbuh Hasyim.

Sementara itu Ketua LFCG Siau In (Kusumasany) mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur dan khususnya Ketua DPRD Medan.

“Terimakasih kepada donatur sebab dengan adanya bantuan ini kita bisa memberikan puluhan alat bantu untuk disabilitas dan terkhusus kepada bapak ketua DPRD Medan yang turut membantu kegiatan sosial hari ini,” terangnya.

Diakui Siau In, kegiatan ini kerap rutin dilakukan komunitasnya. “Hari ini ada 40 masyarakat disabilitas yang akan dapat alat bantu dari kami. Untuk kegiatan sosial memang sudah sering dilakukan dan ini juga dalam rangka anniversary 6 tahun komunitas kami,” ucapnya.

Kusuma juga berharap agar komunitas LFCG bisa terus menebar manfaat dan kebaikan kepada sekitar.

“Mudah-mudahan kami terus bisa berbagi kasih tanpa melihat perbedaan dari suku agama dan ras serta bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.(int)

Komentar Anda

Terkini