-->

Ketua DPRD Medan Dorong Tahun 2024 Program UHC Sudah Dapat Terealisasi

Jumat, 24 Juni 2022 / 09.39

Ketua DPRD Medan Hasyim SE.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Hasyim SE mendorong, pada tahun 2024 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Medan dapat merealisasikan program Universal Health Coverage (UHC).

“Kita mendukung dan mendorong, Pemko Medan merealisasikan program UHC pada 2024 mendatang, sebab program ini sangat membantu masyarakat, di mana seluruh warga Kota Medan bisa berobat ke rumah sakit hanya dengan menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP),”kata Hasyim, dikutip Jumat (24/6/2021).

Kepada masyarakat yang masih belum memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan ini mengimbau agar segera melapor ke Dinas Sosial atau juga bisa melalui Kepala Lingkungan (Kepling) setempat.

Tahun ini kata Hasyim, Pemko Medan menampung kepesertaan 100 ribu orang untuk BPJS Kesehatan kategori peserta bantuan iuran(PBI).

Dimana lanjut Hasyim, untuk program ini, anggarannya ditampung dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran (TA) 2022.

Bahkan di Perubahan APBD Pemko Medan TA 2022 akan ditambah lagi 50 ribu peserta. Pada 2023 mendatang, akan kembali ditambah 100 ribu peserta. Sehingga 2024 target UHC bisa terealisasi.

Program ini kata Hasyim cukup baik guna membantu masyarakat, sebab dengan adanya program UHC ini, masyarakat tidak perlu lagi khawatir jika ingin berobat ke rumah sakit.

“Untuk itu, kita berharap pada tahun 2024 program ini bisa terealisasi, sehingga seluruh masyarakat K├▒ota Medan bisa berobat gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan,”tutup Hasyim.x

Komentar Anda

Terkini