-->

Popkot 2022, SMP Negeri 3 Medan Sukses Raih 7 Medali Cabor Gulat

Sabtu, 25 Juni 2022 / 15.10

Siswa SMP Negeri 3 Medan raih prestasi di cabang olahraga gulat pada event Popkot 2022.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Medan sukses meraih 7 medali pada event Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) 2022 yang dibuka oleh Walikota Medan Bobby Nasution, pada Senin (20/6/2022) di Stadion Kebun Bunga Jalan Candi Borobudur Medan.

Popkot yang berlangsung 20-26 Juni 2022, mempertandingkan cabang olahraga karate, tinju, sepak takraw, renang, tenis meja, judo, gulat, senam, atletik, bulu tangkis, dan pencak silat di gedung Avent Jalan Air Bersih, Kelurahan Sudirejo I Kecamatan Medan Kota.

Pada event ini, SMPN 3 Medan meraih 2 emas, 2 perak, 3 perunggu.

Kelala SMP Negri 3 Medan Arifuddin Nasution Spd Mpd menyampaikan terimakasih kepada guru dan siswa yang sudah mengharumkan nama sekolah SMP Negri 3 Medan. Dia berharap para siswa kedepannya meraih prestasi ke tingkat lebih tinggi di ajang nasional dan internasional. 

"Terima kasih kepada guru dan siswa peserta yang sudah mengharumkan nama SMPN 3 Medan berhasil meraih dan  membawa pulang 7 medali. Saya bangga pada anak-anak saya telah mengharumkan nama SMP Negeri 3 Medan di ajang Pekan Olah Raga Pelajar Kota 2022 sukses merebut 2 Mendali Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu, semoga nanti  kedepannya anak anak kita bisa mengharumkan dan membanggakan nama baik sekolah SMP Negeri 3 Medan baik di tingkat kota, daerah dan nasional khususnya dibidang olah raga gulat," tutur Kepsek SMP Negri 3 Medan Ariffuddin Spd Mpd. 

Sabar Hutagalung, guru olahraga SMPN 3 Medan mengingatkan kepada siswa agar terus meraih prestasi di berbagai bidang.

"Dengan meraih prestasi janganlah menjadikan diri kita menjadi sombong, teruslah belajar dan berlatih diri untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, semoga anak anak kita semakin giat berlatih tidak besar hati, menyombangkan diri, semoga meraih prestasi lebih tinggi bukan hanya di tingkat popkot namun prestasi tingkat nasional dan Internasional, anak -anak kami peraih medali yang telah mengharumkan SMP Negri 3 Medan sangat membanggakan kami, sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan selamat," ujar Sabar Hutagalung Guru sekaligus pembimbing peserta yang bertanding.

Sebelumnya Wali Kota Medan Bobby Nasution saat membuka gelaran acara kejuaraan Popkot tingkat SMP se-Kota MedanTahun 2022 di Stadion Kebun Bunga Jalan Candi Borobudur Medan, Senin (20/6) sore, dalam amanatnya mengharapkan lahirnya atlet-atlet berprestasi, banggakan dan mengharumkan Kota Medan baik tingkat nasional maupun internasional, dan berpesan kepada para orang tua yang hadir agar terus  mendampingi dan senantiasa mendukung penuh minat dan bakat anak-anaknya di dunia olahraga, sebab prestasi tidak hanya diraih di sekolah saja  melainkan juga melalui bidang lain, utamanya olah raga. Bobby juga mengharapkan terwujudnya Medan sebagai kota atlet.(tepu)

Komentar Anda

Terkini