-->

SMAN I Medan Pastikan Tak Ada Bedakan Pendidikan Siswa

Minggu, 19 Juni 2022 / 15.26

Kepala SMA Negeri I Medan Sabar SPd MSi (kiri) dan Wakahumas SMAN I Medan Drs Sudirman Sormin.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Medan yang berakreditas A melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023. Adapun untuk PPDB ini, Dinas Pendidikan provinsi Sumatra utara berlakukan dua kategori, yakni tahapan pertama yang telah selesai dilaksanakan dan berjalan baik tanpa kendala, kemudian  tahapan II saat ini sedang berlangsung.

Kepala Sekolah SMAN Negeri 1 Medan Sabar SPd MSi melalui Wakil Kepala SMAN I Bidang Humas Drs Sudirman Sormin MPd memaparkan, kelulusan siswa SMA Negeri 1 Medan jalur SNMPTN berjumlah 55 orang siswa tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, 12 orang siswa ikuti test calon Taruna Akmil, 2 orang mendapat beasiswa ke luar negeri.

"Kami berterimakasih dan mengapreasiasi Dinas Pendidikan Sumut yang sudah melangsungkan PPDB tahap I dengan lancar dan tanpa kendala. Semoga PPDB tahap kedua ini juga berjalan baik. Kami selaku pihak tenaga pendidik di SMAN 1 Medan siap menjaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan pembelajaran sama kepada setiap siswa yang berbeda tahapan masuknya,"kata Sudirman Sormin.

Pembelajaran dan bimbingan kepada Siswa mendapatkan pelatihan berupa olimpiade nasional dan internasional dari guru berkompetensi agar Siswa berprestasi, jumlah  Kelulusan SNMPTN akan dinilai PTN, kebanyakan Siswa memilih Fakultas Kedokteran, Nilai rapor semester satu sampai lima dasar kelulusan siswa di kelulusan SNMPTM, pihak sekolah membuat nilai rapor harus murni bukan  permintaan sehingga dapat dipertanggungjawabkan, SMA Negri 1 Medan terapkan stretegi pembelajaran dan pelatihan dan bimbingan siswa.

"Kita senantiasa memberikan bimbingan dan pelatihan dalam pembelajaran, rutin mengikuti perlombaan Akademik dan non Akademik pertandingan Olimpiade Sain, tehnologi, olah raga, serta  seni, SMA Negri I sangat mengutamakan kepercayaan masyarakat karena jika kemampuan siswa kita benar dan nilainnya murni dapat dipertanggung jawabkan bukan karena adanya permintaan, maka kuota SNMPTN dari PTN dan sekolah Kedinasan dan akademi negara tentu semakin bertambah,"imbuh Sormin.

"Peserta Didik Baru yang diterima masuk di SMA Negri 1 medan sebagai siswa di kelas X kami ucapkan selamat, agar terus memacu belajar supaya dapat diterima di SNMPTN tahun 2023 di PTN dan sekolah kedinasan maupun Akademi kepolisian dan militer kedepannya, Bapak Ibu Guru teruslah berikan pelayanan prima kepada anak didik kita dengan baik dan benar sehingga kepercayaan masyarakat terhadap SMA Negri 1 Medan tak diragukan lagi, karena profesi Guru sangat mulia, walaupun berbeda jalur tahapan masuknya kita siap memberikan pembelajaran dan pelayanan sama kepada semua Siswa di SMA Negri 1 Medan yang kita banggakan ini,"pungkasnya.(tepu)

Komentar Anda

Terkini