-->

Tahapan PPDB Lancar, Kepala SMAN 15 Apresiasi Disdik Sumut

Sabtu, 04 Juni 2022 / 12.45

Kepala SMAN 15 Medan Gokman Sianturi SPd.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kepala SMA Negeri 15 Medan Gokman Sianturi SPd mengapresiasi Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Disdiksu) atas kelancaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022 sistem Online tahap I.

Gokman berharap penerimaan  Peserta Didik Baru tahap II kategori zonasi yang akan dimulai 11-16 Juni 2022 juga berjalan lancar.

"Saya bersyukur dan bangga atas  meningkatnya minat siswa masuk ke SMAN 15 Medan dan siswa yang sudah lulus diterima di Perguruan Tinggi Negri ternama di Indonesia,"kata Gokman di kantornya SMAN 15 Jalan Sekolah Pembangunan, Sunggal,  Medan, Sabtu (4/6/2022).

Dia berpesan kepada tenaga pendidik agar selalu bersabar dan tersenyum dalam melayani anak didik agar semakin semangat belajar serta menerapkan 6 program belajar.

"Saya memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada pemerintah Sumatera Utara  khususnya Dinas Pendidikan Sumatera Utara ( DISDIKSU) dikarenakan saat penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) tahun ajaran 2022/2023 tahap I berjalan lancar tanpa ada kekurangan apapun, berjalan sukses, berharap selanjutnya tahap II kategori Zonasi juga tidak ada kendala dan calon peserta didik bisa masuk ke sekolah yang mereka minati," ungkapnya seraya menambahkan, PPDB Online SMAN 15 Medan masuk dalam zona III tahapan pertama berjalan lancar dan sukses, dimana SMA Negeri 15 Medan tahap I ini sudah memenuhi kuota.

"Saya berharap sampai selesai nanti tidak ada kendala, peminat untuk ke  SMAN 15 terus meningkat setiap tahunnya, juga siswa yang lulusan dari SMAN 15 Medan masuk ke perguruan tinggi Negeri sebanyak 53 orang seperti USU, IPB dan yang terbanyak di USU sebanyak 23 orang," lanjutnya.

"Kita juga menekankan kepada para guru, pegawai agar tetap melayani dengan sabar,  senyum dan ramah sehingga anak anak kita tetap semangat belajar, selain itu menjalani 6 program Kerja sekolah SMAN15 Medan dengan iklas dan benar, diantaranya Disiplin, Kebersihan Lingkungan Sekolah, Peningkatan Kerja guru, Peningkatan Kelulusan di SMPTN, Peningkatan Kelulusan, Peningkatan Siswa, sehingga anak anak kita maju dan bisa menerapkan ilmu pengetahuan yang di perolehnya dan berguna setelah mereka tamat dari sekolah SMAN 15 kedepannya," pungkas Gokman Sianturi menutup pembicaraan.(tepu)

Komentar Anda

Terkini