-->

Tahun Ajaran Baru, SMAN 14 Medan Benahi Sekolah dan Susun Program Kerja

Kamis, 16 Juni 2022 / 19.30

Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra SPd MSi.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Menyambut tahun ajaran baru 2022/2023, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 14 Medan mulai membenahi sekolah agar bersih, aman dan nyaman. Hal itu untuk menambah semangat siswa dan tenaga pendidik dalam proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Tak hanya itu, pihak sekolah juga melakukan penyusunan program sekolah dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa agar lebih baik dengan nilai akademik dan ekstrakulikuler berprestasi.

"Kita berharap agar siswa siap mengikuti kejuaraan olimpiade sain serta ekstrakurikuler berprestasi dengan mengadakan bimbingan dan pelatihan,"kata  Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra Spd MSi saat ditemui di ruang kerjanya, Jalan Pelajar Ujung Gang Darmo, Rabu (15/6/2022).

Lanjutnya lagi, pembenahan fisik sekolah dilakukan agar sekolah lebih bersih, aman dan nyaman sehingga murid lebih bersemangat dalam belajar.

"Dan untuk melaksanakan semua  program-program tersebut, tentunya melibatkan guru, wali kelas serta orang tua murid. Kita berharap semua harus menjadi kontroling program yang akan dilaksanakan, nilai kekeluargaan harus dipupuk sehingga SMAN 14 Medan maju dan sukses kedepannya," tutur kasek ini.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan perlombaan antar kelas, bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan siswa dan dijadikan agenda di SMA Negeri 14 Medan.

"Diakhir tahun ajaran ini, kita juga akan melaksanakan Perlombaan Antar Kelas (Prokel). Perlombaan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan siswa dan antar kelas, dan Prokel ini sudah menjadi agenda di SMAN 14 Medan,"ujar kasek seraya mengatakan Prokel  akan dilaksanakan pada 16-23 Juni 2022 ini.

Adapun erlombaan yang akan  dipertandingkan, diantaranya Futsal, Volly, Catur diikuti dari seluruh kelas, mulai dari kelas 10 hingga 12.

Amatan wartawan di SMA Negeri 14 Medan, tampak pengerjaan perbaikan ruangan dan pembuatan taman di halaman sekolah sehingga terlihat lebih rapi, asri dan memberikan suasana nyaman.(tepu)

Komentar Anda

Terkini