Buka PRS 2022, Bobby Nasution Harap BRI Jadi Garda Terdepan Sehatkan Perekonomian

Sabtu, 23 Juli 2022 / 17.55

Wai Kota Medan Bobby Nasution membuka PRS 2022.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (23/7) pagi. Selain mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan PRS, orang nomor satu di Pemko Medan ini berharap agar PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk dapat menjadi garda untuk menyehatkan perekonomian di Indonesia, termasuk Kota Medan.

Di tengah bayang-bayang Covid-19 serta persoalan geopolitik, Bobby Nasution mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi di kwartal satu dan dua sudah menunjukkan angka yang baik. Namun pertumbuhan ekonomi yang sudah baik ini, imbuhnya tidak diikuti dengan tingkat inflasi yang sedikit lebih tinggi.

Terkait itu, menantu Presiden Joko Widodo ini mengajak seluruh masyarakat untuk ikut membantu dengan memenuhi kebutuhan pokoknya melalui kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi. “Ini yang kita harapkan untuk dapat membantu menekan angka inflasi,” kata Bobby Nasution.

Dihadapan Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad SIP MSi, Regional CEO BRI Medan Budhi Novianto dan Division Head Micro Business Development BRI Fita Arisanti dan seluruh peserta yang hadir, Bobby Nasution selanjutnya mengatakan, bersama seluruh unsur Forkopimda Kota Medan berpesan agar PRS yang berlangsung selama 3 hari mulai 22-24 Juli ini tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes).

“Di samping itu kita berharap agar pihak BRI juga menyediakan booth untuk vaksin booster. Dengan demikian bagi pengunjung yang datang dan belum vaksin booster, mereka tentunya dapat vaksin sambil menikmati rangkaian pertunjukan yang disampaikan BRI. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan kita dan perekonomian di Kota Medan,” harapnya.

Kemudian, alumni S2 Institut Pertanian Bogor (IPB) ini mengucapkan terima kasih kepada BRI karena selama ini sudah memberikan pelayanan dan hiburan kepada masyarakat Kota Medan dengan menghadirkan sejumlah band papan atas Indonesia seperti Jamrud, Wali, Tipe-Ex dan Slank melalui PRS. “Semoga BRI terus menjadi kebanggaan negeri kita,” ungkapnya.

Sebelum membuka PRS, Bobby Nasution bersama Dandim 0201/Medan, Regional CEO BRI Medan dan Division Head Micro Business Development BRI melepas seribuan peserta jalan sehat yang digelar dalam rangka memeriahkan PRS. Suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini berharap agar jalan sehat yang dilakukan dapat menyehatkan tubuh.

“Seperti kita ketahui, selama dua tahun terkhir ini, Covid-19 masih terjadi. Salah satu cara untuk menyehatkan tubuh dengan berolahraga. Semoga dengan kegiatan jalan sehat yang dilakukan BRI pagi ini dapat menyehatkan masyarakat,” ujar Bobby Nasution.

Usai melepas peserta jalan sehat, tidak sedikit peserta yang memanfaatkan momen itu untuk berswafoto dengan Bobby Nasution. Dengan ramah dan penuh senyum, pria kelahiran 5 Juli 1991 itu pun melayaninya. Selanjutnya, peserta gerak jalan mengikuti rute yang telah ditetapkan yakni Jalan Kapten Maulana Lubis - Jalan Bukit Barisan – Jalan Hindu – Jalan Perdana dan finish kembali di Lapangan Benteng.

Komentar Anda

Terkini