-->

Buka RAT KPN Pemko Medan, Bobby Harapkan Peningkatan Kinerja dan Sinergitas Pengurus

Selasa, 26 Juli 2022 / 13.34

Rapat Anggota Tahunan KPN Pemko Medan Tahun Buku 2021.(f-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Medan, Bobby Nasution berharap adanya peningkatan kinerja dan sinergitas pengurus Koperasi Pegawai Negeri (KPN) di Pemko Medan pada Tahun Buku 2022.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum Setdako Medan, Renward Parapat, saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPN Pemko Medan Tahun Buku 2021, Selasa (26/7/2022) di Graha Dr. Fatimah Gultom.

Atas nama pribadi sekaligus penasihat KPN Pemko Medan, Bobby Nasution memberikan apresiasi kepada pengurus yang telah menyelenggarakan RAT secara teratur. Dia percaya, pelaksanaan tugas dan pengabdian pengurus KPN Pemko Medan yang dipertanggungjawabkan dalam RAT ini sudah merupakan upaya dan jerih payah maksimal.

Dalam sambutan tertulis itu, Bobby Nasution juga mengatakan, jika memperhatikan likuiditas KPN Pemko Medan dia merasa optimis di masa datang KPN mempunyai prospek yang sangat cerah.

"Untuk itu, profesionalisme pengurus maupun karyawan KPN perlu terus ditingkatkan dan dilanjutkan disertai dengan dukungan dari seluruh anggota dan pimpinan unit kerja yang tergabung dalam KPN Pemko Medan," sebutnya.

Bobby Nasution juga mengingatkan, dalam rangka meningkatkan partisipasi anggota, pengurus KPN Pemko Medan melakukan terobosan baru untuk menambah produk layanan KPN yang sudah ada, baik bersifat komersial maupun sosial.

Melalui sambutan tertulisnya, Bobby Nasution mengingatkan KPN Pemko Medan agar membuat website untuk kebutuhan penyampaian informasi yang jelas dan luas.

Dia mengatakan, pada era digital saat ini peran teknologi informasi sangat menentukan gerak dan langkah organisasi bisnis, memberikan kemudahan, kecepatan informasi, dan peluang bisnis yang tidak dibatasi ruang dan waktu. Artinya, kapanpun dan dimana pun transaksi bisnis dapat terjadi, sehingga anggota, mitra, dan stakeholders KPN Pemko Medan dapat berkiprah lebih luas dalam memfasilitasi kebutuhan anggota.

Pada bagian akhir sambutan, Bobby Nasution juga mengharapkan KPN Pemko Medan semakin profesional dalam menjalankan aktivitasnya dan selalu mendapat berkah dan ridha Allah.

"Saya ingin agar apa yang telah diraih selama ini dapat dilanjutkan kembali dengan target yang lebih baik dari sebelumnya," sebutnya.

Sebelumnya Ketua KPN Pemko Medan, Ahmad Basarudin, mengatakan dalam RAT Tahun Buku 2021 ini akan dibahas laporan pertanggungjawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan belanja koperasi.

"Pertanggungjawaban sangat krusial dilakukan sebagai tolak ukur dalam mengevaluasi kinerja pengurus, program, dan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam tatanan objektivitas, keefektifan, dan keefisienan," ungkapnya.

Dalam rangka meningkatkan kualitas organisasi, dia juga berharap KPN dan Badan Pengawas dapat terus berkolaborasi mengoptimalkan tugas, fungsi, serta peran, terutama dalam hal pengawasan administrasi dan operasional koperasi.(rel)
Komentar Anda

Terkini